SPBU Kompak Dabo, Perdana Beroperasi dan Melakukan Pengisian BBM - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

SPBU Kompak Dabo, Perdana Beroperasi dan Melakukan Pengisian BBM


LINGGA, Infokepri.com – Setelah diresmikan Kepala Staff Kepresidenan Moeldoko beberapa waktu yang lalu, SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) yang merupakan satu-satunya di Wilayah Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga pada Kamis (28/11/2019) melakukan pengisian BBM dan pengoperasian perdana.

Pada pengoperasian perdana di SPBU Kompak dengan nomor 16.298.084, Bupati Lingga Alias Wello diwakili oleh Kadisdukcapil Lingga Samsudi dalam sambutannya mengatakan, akhirnya SPBU di wilayah Dabo Singkep dapat berdiri dan sekarang ini beroperasi. Hal ini bukan yang gampang, semuanya melalui proses panjang dan perjuangan yang diawali dari niat dan tekad Pemkab Lingga bersama pihak pengelola dalam mewujudkannya guna memberikan kesetaraan harga BBM satu harga yang juga dapat dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Lingga.

"Dengan beroperasinya SPBU ini diharapkan dapat memperlancar mobilitas masyarakat dalam hal perolehan BBM dan bisa menjamin ketersedian BBM kepada masyarakat, sehingga aktivitas masyarakat menjadi lancar dan berdampak pada geliat perekonomian masyarakat," kata Samsudi.

Sementara itu pihak pengelola, Area Manager Wilayah Lingga William Handoko mengatakan, dengan adanya SPBU ini nantinya masyarakat dapat merasakan harga BBM satu harga, yang mana meski Kabupaten Lingga terpinggirkan akan tetapi sesuai dengan sila ke-5 Keadailan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, masyarakat di Kabupaten Lingga juga dapat merasakan harga BBM seperti wilayah diluar.

 

"Hari ini kita dalam tahap persiapan operator dan dispenser, agar besok Jumat (29/11/2019) pengoperasian dapat berjalan lancar, Jadi masyarakat Kabupaten Lingga itu tidak terpinggirkan, dan harapannya dengan berjalannya SPBU ini nantinya perekonomian bisa meningkat dari sektor perhubungan, transportasi dan sektor lainnya." kata William Handoko.

Lanjut William, untuk hari ini semua persiapan dimatangkan, kita juga melakukan pengujian untuk dispenser, kemudian pengujian untuk persiapan operator, agar dalam pengoperasian nantinya dapat berjalan dengan lancar.

"Hari ini kita pastikan semuanya lancar, supaya nanti tidak ada kendala dalam pengoperasian, sampai sejauh ini tidak ada kendala dan semua dapat berjalan dengan lancar dan baik," kata William.

Hadir dalam pengisian dan peroperasian perdana SPBU Kompak dengan nomor 16.298.084 PT Global Stelindo Jaya yakni, Bupati Lingga Alias Wello yang diwakili Samsudi, Danlanal Dabo yang diwakili Pasi Intel Kapten Rambo, Danramil Dabo Kapten Ismarli Koto, Kejari Lingga Kasi Pidum Susanto Martua, Staff Dishub Kabupaten Lingga.

(Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel