10 Crew Kapal KLM Citra Hasil Ditemukan Kapal Nelayan KM Harmoni 7 Dengan Kondisi Selamat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

10 Crew Kapal KLM Citra Hasil Ditemukan Kapal Nelayan KM Harmoni 7 Dengan Kondisi Selamat


TANJUNGPINANG, Infokepri.com – Sepuluh awak kapal KLM Citra Hasil yang tenggelam di Perairan laut Tambelen Kabupaten Bintan, Kepri pada Selasa (3/12/2019) ditemukan dan di evakuasi oleh Kapal Nelayan, KM. Harmoni 7 saat melintas di perairan laut Tambelan, dengan kondisi baik dan selamat.

“ Kapal KLM Citra Hasil itu, berlayar dengan rute Kalimantan - Dumai, dengan awak kapal 10 orang mengalami tenggelam pada Koordinat  1°18'.858 "N – 106 19.818 E di perairan laut Tambelen,Bintan, Kepri dikarenakan cuaca buruk dan sehingga membuat korban/awak kapal terapung menggunakan life jaket,” kata Kasi Ops SAR, Eko Suprianto, Rabu (4/12/2019)

Ia mengatakan kondisi dilokasi pencarian cuaca hujan,ombak lebih kurang 2.5 meter, kecepatan kapal 6.7 knot.
Ia menyebutkan setelah mengetahui kapal KLM Citra Hasil itu tenggelam pihaknya berkoordinasi dengan Lanal Batam, selanjutnya melakukan operasi SAR Kapal KLM Citra Hasil, selanjutnya  KRI  Sutedi Senoputra 378 bergerak ke lokasi kejadian.

Untuk mencari crew dan kapal tersebut unsur SAR Gabungan yang dikerahkan, kansar TPI, KRI SSA/3783. Syahbandar Tambelan, VTS Batam 5, SROP Kijang dan alut yang digunakan, peralatan komunikasi dan peralatan lainnya.

Tiba-tiba, katanya, pihaknya menerima info dari agen kapal, bahwa Crew KLM Citra Hasil  telah  ditemukan dan di evakuasi oleh Kapal Nelayan, KM. Harmoni 7 saat melintas di perairan laut Tambelan, dengan kondisi baik dan selamat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun nama para korban itu adalah Afrizal selaku nakhoda, Herianto Usman selaku mualim, Basri selaku KKM, Martono selaku masinis, Abdul Rahman, Idriyan Putra, Nazaruddin, Bambang Irawan, Rocky Arnanda WS Kamberan, Andy Febrean Barus selaku kelasi.

(AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel