Bupati Asahan Menutup Kegiatan PSBD ke-IV Kabupaten Asahan Tahun 2019 - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Bupati Asahan Menutup Kegiatan PSBD ke-IV Kabupaten Asahan Tahun 2019

Share it:

ASAHAN, Infokepri.com - Selama 14 hari digelar, kegiatan Pentas Seni Budaya Daerah (PSBD) Kabupaten Asahan ke IV tahun 2019 yang digelar di Lapangan PSBD Kota Kisaran resmi ditutup oleh Bupati Asaha, Jumat (6/12/2019) malam.

PSBD yang digelar dua tahun sekali itu diikuti 14 Etnis yang ada di Kabupaten Asahan dengan menampilkan tarian dan rumah adat masing-masing dari Etnis tersebut.

Dikesempatan itu Bupati Asahan Surya mengapresiasi panitia dan pengurus etnis yang ada di Kabupaten Asahan yang telah berkontribusi mensukseskan PSBD Asahan, sehingga kemajuan budaya yang ada di Kabupaten Asahan tetap berjalan sesuai yang diamanahkan Undang-undang RI nomor 5 tahun 2017 tentang kemajuan budaya antara lain adalah tradisi dan seni.

Masih kata Surya, kemajuan kebudayaan memiliki tujuan untuk mengembangkan nilai luhur budaya bangsa, keberagaman budaya, memperteguh jati diri bangsa, mempererat Persatuan dan Kesatuan serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

Selain itu Surya menjelaskan melestarikan warisan budaya juga dapat meningkatkan citra bangsa dalam mewujudkan masyarakat madani untuk menjadi haluan pembangunan Nasional.

Labih lanjut Bupati Asahan menyampaikan bahwa PSBD juga dapat sebagai sarana informasi, hiburan dan edukasi bagi masayarakat Asahan khususnya generasi muda untuk terus mempertahankan budaya yang ada di Indonesia.

Sementara itu ketua panitia PSBD Asahan Rianto juga mengapresiasi Pemkab Asahan yang telah mendukung penuh pelaksanaan PSBD tahun 2019, sehingga pelaksanaan PSBD berjalan dengan sukses.

"PSBD Asahan merupakan sarana edukasi yang sangat baik bagi masyarakat khususnya generasi muda yang saat ini krisis jati diri bangsa di era derasnya pengaruh dari luar Negri dan kami berharap ditahun selanjutnya PSBD Asahan dapat lebih ditingkatkan, "ungkapnya.

Selanjutnya kata dia, dengan semangat kebhinekaan yang tumbuh dan terus berkembang didalam sanubari masyarakat Asahan, kami yakin dan percaya akan mampu menyelenggrakan PSBD Asahan ditahun berikutnya lebih baik lagi dari tahun ini. Karena dengan dukungan dari Pemkab Asahan dan semua pihak. Kebangkitan seni budaya di Kabupaten Asahan akan semangkin maju, "ujar Rianto menambahkan.

Penutupan Pentas Seni Budaya Daerah (PSBD) Kabupaten Asahan itu ditandai dengan pelepasan Lampion oleh Bupati Asahan Surya dan sejumlah tokoh etnis Kabupaten Asahan. (GUS)
Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment: