BP Batam Gesa Perbaikan Jalan Proyek IPAL - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

BP Batam Gesa Perbaikan Jalan Proyek IPAL



BATAM, Infokepri.com - BP Batam bersama Hansol tengah melakukan pekerjaan pemeliharaan jalan dengan rekonstruksi perkerasan di ruas jalan depan Hotel Harmoni One, Batam Centre.

Pekerjaan ini dilakukan dimulai pada Kamis hingga Jumat dini hari, 19 - 20 Desember 2019. Ini dilakukan terkait turunnya kualitas badan jalan dari galian pipa untuk proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di beberapa titik kawasan Batam Centre.

“Perbaikan jalan di titik itu (Harmoni One Hotel) dilakukan melalui subcont PT Tiara Sukses Bersaudara, selama dua hari dengan rekontruksi panjang 10 meter, lebar 6 meter dan ketebalan 20 cm. Tahapannya adalah penggalian, pemadatan tanah, pembesian dan pengecoran hingga 18 kubik,” kata Kepala Bidang Pengelolaan Limbah BP Batam Iyus Rusmana di Batam Centre, Jumat (20/12/2020).

Setelah dilakukan perbaikan awal, nantinya akan dilakukan penggalian kembali di sisi jalan pada hari Rabu pekan depan.

“Penggalian sisi jalan berikutnya merupakan kelanjutan pengerjaan, setelah jalan yang telah dicor menjadi keras,” terangnya.

Iyus Rusmana sebelumnya mengatakan turunnya kualitas jalan pasca pengerjaan galian pipa IPAL disebabkan hujan lebat yang mengguyur belakangan ini dan tingginya mobilitas kendaraan di ruas jalan itu.

"Dukungan masyarakat terkait proyek dan penyampaian informasi sangat diperlukan untuk memberikan kenyamanan pelayanan dan perbaikan fasilitas,” tegas Iyus beberapa waktu lalu.

Pengerjaan perbaikan pemeliharaan jalan dengan rekonstruksi perkerasan di ruas jalan juga telah dilakukan di perumahan Legenda Bali dan Plamo Garden Batam Centre, Simpang Jam, Perumahan Bellavista, Perumahan Akutahu, dan lain-lain.

Seperti diketahui proyek IPAL sendiri merupakan upaya BP Batam untuk menjamin ketersediaan air bersih di masa yang akan datang dan peningkatan penataan kesehatan lingkungan. Proyek ini dimulai sejak April 2017 dan ditargetkan selesai pada Desember 2020.

(Humas BP Batam/Ap)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel