Bupati Asahan Terima Penghargaan Peduli HAM Pada Peringatan HAM se-Dunia ke 71 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Asahan Terima Penghargaan Peduli HAM Pada Peringatan HAM se-Dunia ke 71



ASAHAN, Infokepri.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan kembali mendapat penghargaan peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia pada peringatan hari Hak Asasi Manusia se-dunia ke 71 yang dilaksanakan di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Selasa (10/12/2019).

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Asahan Surya dari Direktur Jendral (Dirjen) Kemenkumham Republik Indonesia Mualim Abdi. Penghargaan tersebut sebelumnya pernah diterima Pemkab Asahan pada tahun 2017, 2018 dan 2019.

"Penghargaan ini merupakan penghargaan yang ketiga kalinya yang diterima oleh Pemkab Asahan, karena Kabupaten Asahan telah menerapkan pelayanan publik berbasis HAM, "kata Bupati Asahan Surya.

Selain itu Surya menjelasakan, sesuai Peraturan Kemenkumham nomor  34 tahun 2016 tentang kriteria daerah kabupaten/kota perduli HAM. Kabupaten Asahan telah memenuhi 7 kriteria dalam implementasi HAM, yaitu HAM bidang kesehatan, pendidikan, perempuan dan anak, pekerjaan, perumahan yang layak serta hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

Selanjutanya ia menegaskan, Pemkab Asahan berkomitmen untuk menjalankan program pada kebutuhan hak masyarakat dan saya berharap setiap organisasi perangkat daerah (OPD) dapat meningkatkan pelayanan yang prima dengan mengedepankan jaminan Hak Asasi Manusia (HAM), "ujar Bupati Asahan Surya menambahkan. (GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel