Bupati Membuka Muslub Korpri Sergai Tahun 2019 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Membuka Muslub Korpri Sergai Tahun 2019


SERGAI, Infokepri.com  - Bupati Sergai membuka Muslub Korpri Sergai Tahun 2019, Selasa, (17/12/2019) yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Sergai di Sei Rampah.

Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir H Soekirman menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas sumbangsih Korpri yang saat ini telah memasuki usia 48 tahun. Korpri juga telah melaksanakan tugasnya seiring dengan perkembangan zaman, sebagai suatu wadah yang mempersatukan ASN diseluruh tanah air khususnya di Kabupaten Sergai.

ASN adalah lem perekat persatuan bangsa dan lem perekat persaudaraan kita di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Selaku penasehat Korpri Sergai, Bupati juga mengajak dan mengingatkan kembali kepada Dewan Pengurus Kabupaten, Unit Perangkat Daerah, Unit Kecamatan untuk bekerja semaksimal mungkin mengambil jalan perubahan, tidak ada lagi pola fikir lama, tidak ada lagi rutinitas dan birokrasi yang berbelit-belit.

“Kita harus bisa segera berubah dengan membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan. Kepada seluruh anggota KORPRI untuk terus bergerak mencari inovasi dan terobosan guna mendukung sukses dan terlaksananya pembangunan di Sergai,” katanya.

Bupati Sergai berpesan kepada pengurus yang baru agar dapat menjalankan tugas dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat meraih hasil yang maksimal.

" Saya yakin dan optimis kepengurusan Korpri yang baru akan semakin percaya diri menatap tantangan masa depan, karena kita harus menjadi aparatur yang tangguh, berkarya, inovatif, melayani dan menyatukan bangsa,” katanya.

Tak lupa juga Bupati Sergai menyelipkan pesan kepada para ASN bahwa ada 4 emosi yang membuat kita tidak rasional dan harus berhati-hati dalam menyikapinya. 
  • Emosi yang pertama yaitu emosi agama (terlalu fanatik dapat membuat tidak rasional). 
  • Kemudian yang kedua, emosi politik (berbeda pilihan politik dapat membuat orang tidak rasional lagi).
  • Ketiga emosi ekonomi (keterbatasan ekonomi dapat membuat orang menjadi nekat berbuat kriminal selain juga mengakibatkan tingginya angka perceraian). 
  • Dan yang keempat adalah emosi cinta (rasa sayang berlebihan membuat orang menjadi tidak rasional lagi, sehingga segala kekurangan justru menjadi kelebihan).
Bupati Sergai menekankan agar Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Sergai Periode 2019-2021 ini dapat mengambil hikmah dari “4 Emosi” yang disampaikan, serta bekerja melaksanakan program berdasarkan keputusan musyawarah kabupaten/kota serta juga sebagai penjabaran program Korpri provinsi.

Sementara itu Ketua Korpri Sergai periode 2019-2021 H. M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP mengungkapkan rasa bangga terhadap loyalitas ASN di Kabupaten Sergai. Dari berbagai kegiatan mengikuti banyak musyawarah, musyawarah hari ini sangat kondusif dan saya sampaikan aplaus serta penghargaan kepada peserta Muslub hari ini.

Ini bukti bahwa musyawarah tidak harus dilakukan dengan pendekatan tidak lazim serta berkelompok-kelompok, bahwa musyawarah mufakat ini menjadi bukti ASN Sergai sangat dewasa dalam menerapkan sila ke-4 Pancasila yaitu “Kerakyatan yang dipimpin dalam khidmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan.

“ Tempat bersejarah ini adalah tempat kita pertama sekali berkumpul dan menata Kabupaten Sergai pada awal pemekaran dahulu. Dikawasan ini Pj. Bupati pernah berkantor, dan di tempat ini juga telah dilaksanakan beberapa kegiatan Paripurna DPRD. " Momen ini mengajak kita untuk mengenang kembali apa yang dicita-citakan pendahulu kita guna memberikan yang terbaik untuk Kabupaten yang kita cintai,” katanya.

Atas musyawarah yang cukup elegan ini, Faisal mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang besar kepada kita semua.

Makna yang disampaikan Bupati Sergai yaitu ASN adalah Perekat NKRI, sangat dalam artinya. Kita harus dapat mencerna, apa yang dapat kita lakukan serta terbaik untuk Kabupaten yang kita cintai ini.

Ia berpesan bahwa jangan lupa menyampaikan kemanapun terutama kepada orang sekitar kita bahwa memposisikan diri sebagai perekat atau lem persaudaraan dan kekompakan guna meningkatkan prestasi kabupaten Sergai dimasa yang akan datang.

Sedangkan Makmur Pasaribu, S.Pd selaku Sekretaris Korpri melaporkan kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan dan Perundang-Undangan yang berlaku serta Anggaran Dasar Korpri Indonesia Bab XIII Pasal 52 ayat (5b) tentang Musyawarah Luar Biasa Korpri  Kabupaten/Kota dilaksanakan apabila Dewan Pengurus Korpri Kabupaten/Kota berganti sehingga tidak dapat menjalankan tugas disebabkan Drs.Hadi Winarno, MM sebagai Sekdakab telah memasuki masa purna bhakti atau pensiun.

Diharapkan kegiatan yang dananya bersumber dari iuran Korpri Kabupaten Sergai ini berjalan dengan baik dan lancar dalam rangka majunya organisasi.

Tampak hadir dalam Muslub tersebut Kadis Kominfo Drs. H. Akmal, AP, M.Si, Kepala OPD, para Camat, Jajaran Dewan Pengurus Korpri, serta Pengurus Unit KORPRI OPD dan Kecamatan se-Sergai. (zal/bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel