Jelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Batuaji Gelar Razia Miras - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Batuaji Gelar Razia Miras



BATAM, Infokepri.com
-  Menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Batuaji kembali menggelar razia minuman keras (Miras), Senin, (16/12/2019)

Kegiatan ini dilakukan untuk menekan angka kriminalitas dan merupakan upaya menjaga wilayah hukum Polsek Batuaji tetap aman dan kondusif.

Kapolsek Batuaji Kompol Syafrudin Dalimunthe, S.H.,M.H.,M.BA., melalui Kanit Reskrim Iptu Thetio Nardiyanto, S.H., mengungkapkan bahwa razia miras tersebut merupakan perintah langsung dari Pimpinan.

 

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh lapisan elemen masyarakat untuk dapat saling bersinergi dalam mencegah peredaran miras di wilayah Polsek Batuaji.

“ Masyarakat juga dihimbau untuk proaktif melaporkan kepada pihak yang berwajib jika ditemukan peredaran miras di lingkungannya,” katanya.

Razia tersebut akan digelar secara rutin hingga usai malam pergantian tahun mendatang. Peredaran miras perlu terus ditekan, karena sejauh ini miras menjadi pemicu tindakan kriminalitas. Terlebih lagi saat momen perayaan akhir tahun, di mana peredaran miras cukup rawan terjadi.

Ditempat terpisah, Iptu Thetio menyampaikan bahwa puluhan botol miras yang diamankan itu beragam jenis dan merknya. Ditegaskannya kembali bahwa razia ini dilakukan guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Terlebih, miras ditengarai kerap menjadi pemicu terjadinya kriminalitas.

"Kami gelar razia ini sesuai perintah Bapak Kapolresta Barelang menjelang Natal dan Tahun Baru, serta menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Barelang dan Polsek Jajaran," tutupnya.
Saat  menindaklanjuti dan pada tahap awal sudah menyita puluhan botol miras di dua warung di seputaran Tanjung Uncang. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel