Kapolsek Tanjungpinang Barat Membagikan Life Jacket Kepada Nelayan dan Beri Himbauan Kamtibmas Terkait Perubahan Cuaca - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kapolsek Tanjungpinang Barat Membagikan Life Jacket Kepada Nelayan dan Beri Himbauan Kamtibmas Terkait Perubahan Cuaca



TANJUNGPINANG, Infokepri.com
  – Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firuddin beserta anggota mewakili Kapolres Tanjungpinang  AKBP Muhammad Iqbal S.H., S.I.K., M.Si memberikan 20 life jacket kepada dua kelompok nelayan yang berada di pesisir di Jalan Usman Harun kelurahan Tanjungpinang Barat, Kamis (5/12/2019).

Selain memberikan life jacket itu,  Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firuddin melakukan silaturahmi dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat dan nelayan tersebut
terkait perubahan cuaca memasuki musim penghujan, angin kencang dan gelombang tinggi.

Adapun kelompok yang menerima life jacket dari Kapolsek Tanjungpinang Barat itu adalah kelompok sampan layar yang di ketuai oleh Samsurizal dan Putri duyung yang diketuai oleh Muhammad Sani. Masing masing kelompok tersebut mendapat 10 life jacket.

Maksud dan tujuan dari Kapolsek Tanjungpinang Barat memberikan life jacket kepada kelompok nelayan agar nelayan bisa menggunakannya saat nelayan pergi melaut dan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka life jacket tersebut bisa di gunakan.

Jika nelayan mendapat masalah di laut seperti mesin pompong mati dan tidak bisa kembali ke darat maka nelayan juga bisa menghubungi pihak Basarnas dengan nomor 0771 319300.

“ Nomor tersebut aktif 24 jam,” katanya.

 

Ia mengatakan sebelum pergi melaut apabila ingin mengetahui keadaan prakiraan cuaca di Tanjungpinang dan sekitarnya maka nelayan bisa menghubungi pihak BMKG dengan nomor 0771 444005 maka nelayan akan mendapatkan informasi mengenai prakiraan cuaca yang akan terjadi di Tanjungpinang dan sekitarnya.

Kegiatan Silaturahmi dan Himbauan Kamtibmas terkait perubahan cuaca memasuki musim penghujan, angin kencang dan gelombang tinggi serta pembagian life jacket tersebut juga di hadiri oleh unsur terkait seperti pihak Basarnas, BMKG, Kelurahan, Kelompok nelayan dan warga Kelurahan Tanjungpinang barat.

Untuk prakiraan cuaca saat ini hampir keseluruhan daerah di Indonesia sudah hujan dan
ketinggian gelombang untuk saat ini di beberapa wilayah sudah mulai tinggi untuk itu di himbau kepada seluruh nelayan agar hati- hati saat melaut. Jika cuaca tidak memungkinkan untuk melaut maka sebaiknya beraktifitas di darat saja.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firuddin. mengatakan bahwa "Kegiatan Silaturahmi dan Himbauan Kamtibmas terkait perubahan cuaca memasuki musim penghujan, angin kencang dan gelombang tinggi serta pembagian life jacket tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya  masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan di pesisir jalan Usman Harun Kelurahan Tanjungpinang barat.

“ Ini juga merupakan salah satu atensi pimpinan untuk kelola Kamtibmas lebih kondusif dalam memasuki musim penghujan serta musim Angin Utara di bulan Desember ini," ujarnya

(Humas Polsek Tanjungpinang Barat)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel