Peringati HKSN, Sekdakab Asahan : Penyandang Disabilitas Bagian Dari Masyarakat Yang Memiliki Kesetaraan Derajat - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Peringati HKSN, Sekdakab Asahan : Penyandang Disabilitas Bagian Dari Masyarakat Yang Memiliki Kesetaraan Derajat

Share it:


ASAHAN, Infokepri.com - Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2019 dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan yang dilaksanakan di lapangan kantor Camat Meranti, Kamis (12/12/2019).

Dengan mengambil thema “ Kesetiakawanan Sosial Menembus Batas”. Peringatan HKSN tahun 2019 ini juga digelar sunat masal sebanyak 59 orang anak dan bantuan mesin jahit kepada desa binaan terbaik yaitu, Desa Sei Beluru, Tanjung Alam, Air Joman.

Peringatan HKSN juga diserahkan bantuan kepada penyandang Disabilitas berupa jaring dan pakan ternak 14 orang, tangan palsu kepada 5 orang, kaca mata sebanyak 800 unit beserta peralatan usaha kepada 20 orang lansia dan bantuan usaha kepada 40 kelompok usaha bersama.

Dalam sambutannya Sekdakab Asahan Teufik Zainal Abidin mengatakan peringatan HKSN untuk membangun ingatan dan juga stimulus sebagai gerakan peduli aksi sosial di masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Asahan.

"Peringatan HKSN merupakan nilai dasar jati diri dan ciri khas bangsa Indonesia yang merefleksikan budaya serta kearifan Nasional yang dilandasi kesadaran untuk saling berbagi, "katanya.

Didampingi Kadis Sosial M Rais dan sejumlah Pejabat Pemkab Asahan. Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin mengatakan nilai kesetiakawanan memiliki posisi strategis yang menjadi landasan semangat kebersamaan, saling percaya dan keterikatan sosial yang diimplementasikan semangat berkorban untuk masyarakat.

"Kita harus perduli terhadap penyandang disabilitas, karena penyandang disabilitas bagian dari masyarakat yang memiliki kesetaraan derajat serta mendapatkan perlakuan yang layak ditengah-tengah masyarakat, "ungkapnya.

Selanjutnya kata dia, Pemkab Asahan sudah banyak berbuat untuk masyarakat khususnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti bidang ekonomi UMKM, pertanian berupa peralatan pertanian dan bibit, bantuan ternak, rumah ibadah, renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) serta bantuan peralatan keluarga rentan sosial ekonomi.
(GUS)
Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment: