Polsek Daik Lingga Melakukan Giat Bansos Memberikan Bantuan Sembako Kepada Korban Laka Laut di Desa Linau. - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Polsek Daik Lingga Melakukan Giat Bansos Memberikan Bantuan Sembako Kepada Korban Laka Laut di Desa Linau.

Share it:

LINGGA, Infokepri.com – Polsek Daik Lingga melakukan kegiatan Bansos memberikan bantuan sembako kepada warga korban Laka Laut di perairan pantai Desa Linau, Sabtu (07/12/ 2019) sekira pukul 09.00 WIB bertempat di Kediaman Rumah Bakar Desa Linau Kecamatan Lingga  Utara, Lingga

Laka laut itu terjadi pada Jumat (6/12/2019), Bakar (60) bersama istrinya almarhummah Maimun pergi menjaring ikan dari pelabuhan Desa Linau menuju arah laut namun naas bagi mereka tiba-tiba saja sekitar 200 meter dari Pelabuhan Desa Linau pompong sampan mereka tenggelam dihantam ombak dan angin kencang.

Mereka sempat berusaha berenang ke pantai namun istri Bakar lantaran terlalu lama di dalam air menjadi lemas dan keletihan, setibanya di pantai Maimun menghembuskan napas terakhirnya.

Bantuan sembako itu langsung diserahkan oleh Kapolsek Daik Lingga yang diwakili oleh Kanit Reskrim Polsek Daik Lingga Aipda Robert Aritonang Raja Gukguk, didampingi oleh Ps. Kanit Intelkam Polsek Daik Lingga Bripka Sanusi, Ps. Kanit Binmas Polsek Daik Lingga Brigadir Mastur,Ps. Kanit SPKT II Polsek Daik Lingga Brigadir Novi Chandra,Banit Provost Polsek Daik Lingga Bripda Hendri

Turut hadir dalam kegiatan Bansos Polsek Daik Lingga ini Kepala Desa Linau Musdar dan warga setempat.

Dalam sambutannya Kades Linau Musdar mengatakan selaku Kepala Desa mengucapkan terima kasih yang sebesar - sebesarnya kepada Polri khususnya Polres Lingga, Polsek Daik Lingga.

Musdar menambahkan ditengah tugas dan kesibukan sebagai aparat keamanan telah menyempatkan diri untuk datang ke Desa kami ke tempat warga kami  yang terkena musibah kecelakaan laut yang mengakibatkan meninggal dunia.

“ Semoga kedatangan Personil Polsek Daik Lingga menjadi motivasi bagi yang tertimpa musibah untuk tetap sabar,”tutupnya.

Disela-sela kegiatan Bansos itu, Kapolsek Daik Lingga diwakili Kanit Reskrim Aipda Robert Aritonang Raja Gukguk saat diwawancarai oleh para awak media mengatakan Polsek Daik Lingga dan  Polres Lingga  berempati atas musibah ini semoga almarhumah dapat ditempatkan disisi Aallah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan mungkin ada hikmah dibalik semua musibah ini.

 “ Sebagai bentuk rasa empati kami kepada keluarga yang terkena musibah, kami dari Polsek Daik Lingga dan Polres Lingga menyampaikan bantuan berupa sembako kepada Keluarga Bakar, Semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” kata Aipda Robert Aritonang menambahkan

Ia mengharapkan agar pihak keluarga tidak melihat dari harga atau nominalnya, tapi lihatlah dari sisi semangat silaturrahmi, semangat kebersamaannya.

“ Artinya kami turut prihatin dan kami berempati kepada keluarga korban,” pungkasnya.

“ Saya selaku Kanit Reskrim Aipda Robert Aritonang mewakili Kapolsek Daik Lingga menyampaikan himbauan kepada masyarakat khususnya masayrakat kabupaten Lingga terkait perubahan cuaca memasuki musim penghujan dan angin kencang agar menghindari/mengurangi aktivitas diluar (berkendaraan) di jalan raya, melakulan perjalanan laut/berlayar apabila cuaca hujan dan atau angin kencang,” tambahnya.

Beliau juga memberikan himbauan jika diperjalanan terjadi hujan berlindunglah ditempat yang aman, hindari berteduh di bawah pohon karena rawan akan tumbang dan petir, Hindari melewati jalan yang rawan banjir,Selalu update perkiraan cuaca baik darat, laut dan udara.
  
“ Apabila akan melaut perhatikan kondisi cuaca dan pergunakan alat pengaman life jaket atau pelampung,” katanya.

Kegiatan Basos ini selesai pukul 12.00 WIB, selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif. (Syaf)
Share it:

Infokepri

kepri

Lingga

Post A Comment: