Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan 6 Crew Kapal KM. Berkat Jaya 2 - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan 6 Crew Kapal KM. Berkat Jaya 2

Share it:

TANJUNGPINANG, Infokepri.com- Tim SAR Gabungan berhasil menemukan 6 crew Kapal KM. Berkat Jaya 2 - GT 24, yang tenggelam pada koordinat  01 09.866N  104 16.109 E  Perairan Teluk Sebong, Bintan,  Kepulauan Riau.
Jum'at, (06/12/2019)

Kasi Ops SAR, Eko Suprianto mengatakan waktu kejadian pada pukul  02.10 WIB, Jumat (6/12/2019) informasi diterimanya dari Polairud Kepri, Brigadir Ace Rasidin 

Ia menyebutkan kronologisnya sekitar pukul 20.00 WIB, Kamis  (5/12/2019) KM Jaya Berkat 2 yang di Nakhodai Marwin dengan 5 ABK, bermuatan 120 Bubu ( Alat Penangkap Ikan ) dari Perairan Selat Nenek Bulang Batam menuju Perairan Tanjung Berakit,  Bintan,

Sesampainya di Perairan Sakera - Bintan, sekitar pukul 24.00 WIB diterjang ombak yang tingginya lebih kurang 4 meter sehingga mengakibatkan haluan kapal pecah dan seluruh ABK berusaha menyelamatkan diri dengan menggunakan Life Jacket dan pelampung seadanya.

Mengetahui tenggelamnya kapal itu, Tim SAR Gabungan melakukan aksi operasi SAR pada pukul 04.40 WIB.  Tim Rescuer  Kansar Tanjungpinang berjumlah 6 Orang  bergerak ke lokasi kejadian menggunakan Rescue DMAX dan Rescue Truck, dan langsung berkoordinasi  dengan Unsur SAR Gabungan.

" Selanjutnya, tim SAR Gabungan bergerak ke lokasi untuk melaksanakan pencarian 6 Crew KM Bekat Jaya 2, menggunakan Rubber Boat dan Sesuai Renops, " katanya.

Sekitar pukul 06.10 WIB, tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban 5 orang ABK dan ditemukan dengan kondisi selamat di Pesisir Pantai Putus.

Kemudian Tim SAR Gabungan berhasil menemukan 1 orang lagi korban ditemukan kondisi selamat di Pelabuhan Panjang sekitar 1,5 NM dari posisi Pantai Putus .

Tim SAR Gabungan membawa korban Ke Posko Polair Sungai Kecil, dan Tim SAR Kansar Tanjungpinang menunggu kedatangan agen KM Berkat Jaya 2, untuk serah terima keenam korban yang seluruhnya selamat.

Berikut identitas ke 6 korban : 
Marwin,  (40 tahun, laki-laki), Fauzi, (25 tahun, laki-laki), Rustam, (26 tahun, laki-laki), Wayang (21 tahun, laki-laki)
M.Sahrul (20 tahun, laki-laki), Yunus (50 tahun, laki-laki)

Unsur SAR Gabungan yang dikerahkan untuk mencari korban, Kansar Tanjungpinang,  Polres Tanjung Uban, KPLP Tanjung UBAN, Polairud Tanjung Uban, masyarakat Setempat

Sementara alut yang digunakan, Rubber Boat, Truck Porsonil dan Rescue Dmax, peralatan Komunikasi dan Peratan Lainnya. ( AP)

Share it:

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment: