Wabup Sergai Menghadiri Peringatan HUT DWP Ke 20 Tingkat Kabupaten Sergai - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Sergai Menghadiri Peringatan HUT DWP Ke 20 Tingkat Kabupaten Sergai


SERGAI, Infokepri.com
  - Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya menghadiri peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP)  ke-20 Tingkat Kabupaten Sergai yang dilaksanakan di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Senin, (16/12/2019).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya mengatakan bahwa kegiatan ini mengambil thema “optimalisasi kinerja DWP sebagai mitra strategis pemerintah untuk suksesnya pembangunan nasional”.

Thema itu, katanya untuk mengajak para hadirin untuk melakukan refleksi atau introspeksi, mengevaluasi diri pada apa yang telah dilakukan selama ini.

Beliau mengatakan bagi DWP, barangkali baik untuk melakukan refleksi dan evaluasi untuk melihat apa yang telah dilakukan, paling tidak sejak tahun lalu hingga tahun ini, sesuai dengan peran, tugas dan pengabdian DWP baik kepada seluruh anggota atau jajaran keluarga besar DWP itu sendiri maupun terhadap masyarakat luas.

Beliau mengatakan ada 3 harapan yang diinginkannya agar bisa terwujud dengan adanya DWP yaitu bagaimana DWP dapat meningkatkan perannya yang lebih konstruktif  kepada anggotanya, kepada keluarga besarnya sendiri. Kedua, bagaimana DWP dapat berkontribusi dalam melindungi, memberdayakan dan memajukan kaum perempuan utamanya di tanah air kita.

Terakhir, Wabup berharap DWP benar-benar dapat ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara secara menyeluruh.

 

Sementara itu, dalam sambutannya Ny. Hj. Marliah Soekirman Penasehat DWP Kabupaten Sergai menyebut Dharma Wanita  dituntut harus mampu mengemban tugas dan amanat yang diberikan, yaitu berkiprah secara optimal yang berlandaskan visi dan misi organisasi DWP.

“Saya berharap, organisasi DWP Kabupaten Sergai dapat terjalin suatu kesepahaman mengenai cara meningkatkan kualitas SDM, khususnya DWP yang ada di Kabupaten Sergai.

DWP di dalam berkegiatan tidak mesti berdiri sendiri melainkan harus selalu bermitra secara sinergi dengan SKPD terkait dengan organisasi-organisasi wanita lainnya. Jika kemitraan tersebut dapat dijalankan dan dapat dikembangkan bersama, tambah Hj. Marliah, maka sudah pasti akan tercipta proses pembelajaran dan dapat melaksanakan upaya-upaya bersama untuk meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga dan masyarakat.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, Ketua GOPTKI Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DPW Sergai Ny. Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrmy, para Asisten, Para Kepala OPD Serta DWP se-Sergai. (zal/bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel