Bupati Asahan Buka MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Bupati Asahan Buka MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat

Share it:


ASAHAN, Infokepri.com - Bupati Asahan H Surya  Bsc membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 51 dan Festival Nasyid tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat yang terletak dijalan Kartini, Kelurahan Sendang, Selasa (28/1/2020).

Didampingi para pejabat utama Pemkab Asahan dan Camat Kota Kisaran Barat, Bupati Asahan Surya menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia festival yang telah mensukseskan MTQ ke 51 dan Nasyid ditingkat kecamatan Kota Kisaran Barat.

Ia juga mengatakan, MTQ dan Festival Nasyid diharapakan dapat menjadi pedoman untuk menuju kehidupan yang hakiki diakhirat nanti.

Selain itu kata dia, MTQ dan Festival Nasyid juga sebagai wadah dalam menuangkan inovasi religi yang dapat dinikmati oleh masyarakat untuk melaksanakan ajaran agama sesuai visi Asahan yang religius.

Masih kata Bupati Asahan Surya, festival Nasyid juga mampu memberikan peran ganda sebagai kesenian untuk siar agama Islam bagi generasi muda untuk lebih mencintai lantunan musik religi di ere derasnya pengaruh dari luar.

Sementara itu, Ketua Imtaq Kecamatan Kota Kisaran Barat, Effendi Siagian dalam laporannya menyampaikan peserta yang mengikuti MTQN ke 51 dan Festival Seni Nasyid Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat Tahun 2020 ini berasal dari 13 kelurahan dengan jumlah peserta MTQ dan festival Nasyid berjumlah 187 yang terdiri dari Golongan Tartil putra putri 26 peserta.

Tilawah anak-anak 26 peserta, Tilawah remaja 26 peserta, Tilawah dewasa 17 peserta, Hafiz 1 Zus 17 peserta, 5 Zus 8 peserta, 10 Zus Putra 3 peserta, 20 Zus Putri 1 peserta, Khotil Qur'an bagian Naskah 11 peserta, Khotil Qur'an bagian Hiasan Mushaf 9 peserta, Khotil Qur'an bagian Dekorasi 8 peserta, Syahril 8 group Putra Putri, Fahmil 9 group dan Nasyid 18 group. (GUS)
Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment: