Malam Penyambutan Tahun Baru Imlek 2571 di Batam Berlangsung Meriah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Malam Penyambutan Tahun Baru Imlek 2571 di Batam Berlangsung Meriah


BATAM, Infokepri.com - Malam penyambutan Tahun Baru Imlek 2571 di Batam, Jumat (24/1/2020), berlangsung meriah. Acara yang digelar Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Batam di Nagoya dinikmati tak hanya warga Tionghoa tapi juga masyarakat umum hingga wisatawan.

Hiburan band memeriahkan malam pergantian tahun dalam kalender Cina tersebut. Selain penampilan barongsai di pembukaan serta kembang api di puncak acara. Ratusan lampion juga mewarnai indahnya malam tahun baru Imlek ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata mengucapkan terima kasih kepada paguyuban Tionghoa di Kota Batam yang telah menyemarakkan perayaan Imlek setiap tahunnya. Sebagai kota pariwisata, Batam butuh banyak atraksi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara.
 
“Luar biasa malam ini, saya setiap tahun ikut merasakan perayaan Imlek. Dan selalu meriah,” kata Ardi.
 
Selain berada di kawasan Nagoya, di Kota Batam perayaan Imlek juga berlangsung di hotel dan berbagai tempat Ibadah.
 
“Saudara kita dari tionghoa semua menyambut Imlek, di hotel, tempat ibadah merayakan kegiatan yang sama,” terangnya.
 
Ketua PSMTI Kota Batam, Rendi Tan mengucapkan tahun baru Imlek kepada semua masyarakat Kota Batam. Pada perayaan imlek tahun tikus logam ini PSMTI sudah menyiapkan empat pilar yang sudah diberi arti dan didoakan.
 
Pilar pertama PSMTI mendoakan rakyat makmur sejahtera, pilar kedua semoga Batam aman dan sejahtera, pilar ketiga semoga masyarakat Batam panjang umur sehat sentosa murah rezeki, dan keempat semoga doa kita terkabul.
 
“Acara malam ini bisa terlaksana berkat didukung penuh Pemerintah Kota Batam. Kepolisian Daerah, seluruh jajaran menjaga keamanan dan lalu lintas hingga berjalan lancar dan baik,” ucapnya.
 
(MC/Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel