Pimpin Apel Pagi, Walikota Batam Ingatkan Tentang Kedisplinan Pegawai - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pimpin Apel Pagi, Walikota Batam Ingatkan Tentang Kedisplinan Pegawai


Batam, Infokepri.com - Hari pertama kerja di tahun 2020,Wali Kota Batam, Muhammad Rudi memimpim apel pagi yang berlangsung di Dataran Engku Putri Batam Centre, Batam.
Kamis, (02/01/2020).

Dalam amanahnya, Rudi  mengingatkan pegawai tentang beberapa hal. Di antaranya tentang kedisiplinan pegawai.

" Tidak ada lagi pegawai yang titip absen ke pegawai lainnya, sehingga tidak ada lagi yang rekam sidik jarinya ganda. Saya minta nanti Sekda dan BKD cek lagi, karena ini melanggar aturan. Kalau ada, siap-siap hadapi masalah hukumnya" tegas Wali Kota Batam.

Selain itu, bagi pegawai untuk melaporkan harta kekayaan dan pajak penghasilan, karena laporan harta kekayaan ini merupakan amanat dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sedangkan Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHK-ASN) dilaporkan ke Kementerian Dalam Negeri. Dan laporan pajak adalah perintah undang-undang.

Kepada pegawai yang bekerja di bidang teknis,  agar menggunakan spesifikasi tinggi dalam pembangunan. Sehingga pembangunan yang dilakukan pemerintah tidak ada yang berkualitas buruk.

"Speknya (spesifikasi) harus medium ke atas. Tidak boleh menengah ke bawah. Selain itu pegawai diminta untuk berinovasi. menurutnya bekerja memang harus mengikuti aturan. Tapi ada peluang bagi pegawai untuk menciptakan inovasi-inovasi demi pembangunan yang lebih baik," katanya.

"Saya juga minta Bapak Ibu untuk menjadi penggerak di masyarakat. Ajak warga di lingkungan untuk gotong royong antisipasi banjir. Kita beri pemahaman ke mereka supaya parit depan rumah tidak ditutup. Paling tidak ditutup jangan permanen, ketika hendak dibersihkan bisa dibuka," tambahnya.

(Ap/ Red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel