Tim Penilaian Posyandu Terbaik Tingkat Nasional Kunjungi Kabupate Asahan - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Tim Penilaian Posyandu Terbaik Tingkat Nasional Kunjungi Kabupate Asahan

Share it:


ASAHAN, Infokepri.com - Tim evaluasi Posyandu Provinsi Sumatera Utara mengunjungi Kabupaten Asahan, Rabu (8/1/2020). Kunjungan tim evaluasi tersebut disambut oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Zainal Abidin Siregar.

Kunjungan tim evaluasi tersebut juga dalam rangka penilaian dan evaluasi kepada pos pelayanan terpadu (Posyandu) Bina Senja, desa Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja yang menjadi salah satu nominasi Posyandu terbaik tingkat nasional.

Didampingi ketua TP PKK Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti dan sejumlah pejabat Pemkab Asahan. Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin menyampaikan apresiasi kepada tim penilaian dan evaluasi Posyandu Sumut yang telah mengunjungi Kabupaten Asahan.

"Penerapan Posyandu sebagai pelayanan kesehatan yang prima bagi balita telah diterapkan sejak lama sesuai visi Asahan sehat dan cerdas, "katanya.

Selain mendukung visi misi Kabupaten Asahan. Posyandu dengan pelayanan prima juga memiliki tujuan untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak saat proses kelahiran. Untuk itu, Pemkab Asahan bersama tim PKK kabupaten dan PKK tingkat desa terus berupaya untuk menekan angka kematian ibu dan anak.

"Kami berharap Kabupaten Asahan menjadi yang terbaik dalam perlombaan Posyandu tingkat nasional, "sebut Taufik Zaianal Abidin menambahkan.

Sementara itu, ketua tim penilaian dan evaluasi Posyandu tingkat Sumut Delyana mengapresiasi Posyandu Bina Senja desa Tinggi Raja dan berharap Kabupaten Asahan mewakili Provinsi Sumut untuk tingkat nasional.

"Mari kita tingkatkan setiap Posyandu di Kabupaten Asahan dengan terus berinovasi dalam mensukseskan program pemerintah pusat selaras dengan visi misi Kabupaten Asahan, sehingga Posyandu yang ada di Kabupaten Asahan dapat menjadi Posyandu terbaik ditingkat nasional, "ujar Delyana dihadapan para kader Posyandu se-Kabupaten Asahan.

Dalam kunjungannya itu, ketua tim penilaian Posyandu tingkat Sumut melihat langsung pelayanan Posyadu yang dihadiri ibu hamil dan para balita. (GUS)
Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment: