Bupati Asahan Lantik Dewan Hakim MTQ Tingkat Kabupaten Asahan Ke 51 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Asahan Lantik Dewan Hakim MTQ Tingkat Kabupaten Asahan Ke 51



ASAHAN, Infokepri.com - Bupati Asahan melantik dan membaiat dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 51 tingkat Kabupaten Asahan yang digelar di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Senin (10/2/2020).

Pelantikan Dewan Hakim MTQ tersebut juga dihadiri ketua MUI Asahan, tokoh agama Islam dan para pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan serta sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Asahan.

Dalam arahannya, Bupati Asahan Surya menyampaikan bahwa Dewan Hakim MTQ yang dilantik merupakan sosok terpercaya dalam melaksanakan tugas sebagai juri pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Asahan.

"Saya berharap para juri yang dilantik hari ini akan memberikan penilaian secara profesional tanpa adanya intervensi dari pihak manapun, "sebutnya.

Ia juga mengatakan, bahwa peserta terbaik pada MTQ ke 51 tingkat Kabupaten bukanlah mutlak sebagai duta dari Asahan untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara.

"Untuk MTQ tingkat Sumut bukanlah mutlak dari pemenang MTQ tingkat Kabupaten Asahan, karena untuk MTQ tingkat Sumut nantinya akan dilakukan pemusatan latihan yang lebih selektif melalui kerjasama dengan LPTQ, "sebut Surya menegaskan.

Selanjutnya ia berharap dari pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Asahan dapat terlahir bibit - bibit generasi baru dalam membrantas buta aksara Al - Quran dan memberikan tentang pemahaman Al - Quran bagi masyarakat Asahan, "ujar Surya menambahkan. (GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel