Bupati Asahan Terima Audensi Tokoh Agama Nasrani Kecamatan Pulau Rakyat - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Bupati Asahan Terima Audensi Tokoh Agama Nasrani Kecamatan Pulau Rakyat

Share it:

ASAHAN, Infokepri.com - Tokoh agama dan adat Nasrani kecamatan Pulau Rakyat beraudensi dengan Bupati Asahan. Audensi tersebut diterima langsung Bupati Asahan Surya diruang kerja Bupati Asahan, Kamis (6/2/2020).

Dalam audensi tersebut dipimpin langsung ketua tokoh adat Nasrani, Lincon Lumban Tobing yang dihadiri para Pejabat utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.

Dikesempatan itu, Lincon Lumban Tobing menyampaikan audensi tersebut bersama Bupati Asahan untuk menyikapi kondisi tanah perkuburan umat Nasrani yang telah sempit dan longsor karena posisinya dipinggiran sungai Asahan.

Kata Lincon, tanah perkuburan yang terletak dijalan lintas kecamatan Pulau Rakyat sudah sangat padat sehingga diperlukan lokasi baru, selain itu perkuburan umat Nasrani yang terletak didusun III Desa Rahuning juga mengalami longsor.

"Kami meminta kepada Pemkab Asahan untuk meelokasikan lahan perkuburan atau wakaf yang baru dari perkebunan PT Lonsum Gunung Melayu untuk masyarakat Nasrani di Kecamatan Pulau Rakyat, "ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Asahan Surya dalam menerima audensi tersebut menyampaikan akan mencari alternatif untuk areal pemakaman baru bagi masyarakat Nasrani di Kecamatan Pulau Rakyat.

"Pemkab Asahan akan berupaya mencari jalan terbaik dengan melalui proses pengadaan pemakaman melalui kesepakatan tokoh masyarakat dan tokoh agama serta pihak perkebunan PT Lonsum, "sebutnya. (GUS)

Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment: