Wabup Lingga Hadiri Penyerahan Bus Untuk Warga Bukit Harapan - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Wabup Lingga Hadiri Penyerahan Bus Untuk Warga Bukit Harapan

Share it:

LINGGA, Infokepri.com  - Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar menghadiri penyerahan bus dari Pemkab Lingga untuk transportasi warga Desa Bukit Harapan yang dilaksanakan di Halaman SD Negeri 014 dan SMP Negeri 3 kecamatan Lingga Utara, Selasa (04/02/2020)

 “ Saya mengucapkan terima kasih kepada Dishub kabupaten Lingga yang telah berupaya mengalokasikan bus ini, diperuntukkan selain untuk mengantar jemput anak sekolah bus ini dapat digunakan untuk keperluan lain, dengan catatan mobilisasi anak sekolah tidak terganggu,” kata Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar 

Beliau menyebutkan untuk perawatan dan supirnya dapat dikoordinasikan kepada pihaknya atau pihak desa dan kecamatan.

“ Untuk sementara ini pinjam pakai dulu menunggu mobil yang baru, informasinya ada bantuan bus dari provinsi lebih kurang 10 unit, semoga dalam waktu dekat bus itu bisa kita manfaatkan nanti,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Lingga Selamat dalam sambutannya mengatakan ada 5 unit bus untuk diserahkan ke desa-desa supaya digunakan untuk berbagai keperluan masyarakat.

“ Bus yang baru belum sampai, untuk sementara bus ini dulu dipakai menunggu bus yang baru. Kami sudah mengajukan permintaan bus sekolah. Semoga desa yang belum memperoleh bus akan mendapatkan bus dimasa yang akan dating,” katanya.

Kadishub kabupaten Lingga Selamat menyarankan agar tidak mengusulkannya ke Dishub tetapi bisa juga ke Dinas Pendidikan, karena lebih cocok nomenklaturnya untuk itu.

“ Jagalah dengan baik, ganti oli tepat waktu jangan dicoret coret dan dirusak kursinya. Tolong diingatkan kepada siswa untuk senantiasa menjaga fasilitas ini,” pesan Kadishub Selamat

Beliau mengharapkan agar bus itu dimamfaatkan dengan baik, setelah diserahkan ke desa sudah menjadi tanggung jawab desa, agar dikelola dengan baik.

Kepala Desa Bukit Harapan Muhammad Akip dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lingga yang telah mengganti bus bantuan yang lama yang ada sejak tahun 2012 lalu dan sudah 7 tahun.
Muhammad Akip menambahkan bus bantuan yang lama sering kami lakukan perawatan namun sekarang sudah keropos, untuk menghindari terjadinya hal yang tak diinginkan.

Kades Bukit Harapan menjelaskan biaya Operasional minyak dan perawatan sudah dianggarkan oleh pihak kecamatan.

Pelaksanaan kegiatan penyerahan bus dari Pemkab Lingga kepada desa Harapan ini juga dihadiri oleh Kepala SD Negeri 014 Bukit Harapan Lingga Utara, Kepala sekolah SMP Negeri 3 Lingga Utara, Wakil Bupati Lingga, Kadishub Lingga, Kabid Darat Dishub Lingga, Kades Bukit Harapan, guru-guru dan Kepala Sekolah, Ketua BPD, LPM, RT dan RW Desa Bukit Harapan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kabag Kominfo dan Humas.
(Syaf)

Share it:

Infokepri

kepri

Lingga

Post A Comment: