Bandara Hang Nadim Batam per Hari 46 Penerbangan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bandara Hang Nadim Batam per Hari 46 Penerbangan

Bandara Hang Nadim Batam
Batam, Infokepri.com -  Sehubungan dengan adanya kasus Corona, saat ini jumlah penumpang masih belum meningkat, walaupun dengan adanya upaya pemerintah melakukan penurunan harga tiket. Sabtu, (07/03/2020)
 
Direktur Banda Usaha Bandara Udara Teknologi Informasi dan Komunikasi (BUBU TIK), Suwarso mengatakan harga tiket yang sudah turun saat ini, Lion Air,  Sriwijaya dan Citilink, kalau Garuda sedikit lah turunnya. Jadi, contoh misalnya ke Jakarta di atas Rp1 juta, sekarang berkisar 600 ribu, 700 ratus ribu rupiah.

Rata -rata penumpang datang dan pergi, 6200 orang sampai dengan 6400 orang. Pada hari biasanya/normal diatas 7000 orang, jadi turun sekitar 15% dari biasanya. "Nah, biasanya fix juga bisa menyentuh angka 8000 orang, tapi saat ini belum pernah," terangnya.
 
Lanjut, BUTIK BP Batam mengatakan untuk cancel penerbangan tidak ada, tapi pengurangan penerbangan ada, contoh maskapai Garuda itu kalau selain hari Jumat, Sabtu, Minggu. Di hari Senin, Selasa, Rabu itu biasanya kurang satu dari lima kali penerbangan, begitu juga dengan maskapai Lion air.

"Normalnya itu, kita biasanya per hari itu sekitar 52 flight/penerbangan, sekarang itu berkisar antara 46, 47 peberbangan di Bandara Hang Nadim Batam. Semenjak adanya kasus Corona ini, dan sekarang ada penambahan, pemindai computed tomography (CT scanner) di ruang check in," tutupnya di BP Batam, Batam Centre - Batam. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel