Bupati Asahan Beri Pembekalan Dalam Melayani Masyarakat Kepada 45 Kedes Terpilih - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Bupati Asahan Beri Pembekalan Dalam Melayani Masyarakat Kepada 45 Kedes Terpilih

Share it:



ASAHAN, Infokepri.com - Sebanyak 45 kepala Desa terpilih periode 2020 - 2026 mengikuti pembekalan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan di aula hotel Marina Kota Kisaran, Senin (9/3/2020).

Pembekalan dengan thema meningkatkan kinerja menuju Asahan Religius, Sehat, Cerdas dan Madiri tersebut dibuka langsung Bupati Asahan Surya didampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Asahan M Azmy Ismail serta sejumlah pejabat Pemkab Asahan.

Dikesempatan itu Bupati Asahan Surya meminta agar setiap kepala desa terpilih dapat menyandang sebagai Pamong dalam melayani masyarakat serta membina hubungan baik dengan aparatur desa maupun lembaga desa lainnya.

Ia juga mengharapkan agar setiap kepala Desa loyal terhadap pimpinan maupun pihak kecamatan demi percepatan pembangunan serta  menguasai administrasi desa dan mentaati peraturan sesuai Undang-undang yang berlaku.

"Saya yakin perjalan untuk menjadi kepala desa cukup panjang dan sulit. Untuk itu, jadikan perjalanan itu sebagai motivasi untuk membangun desa, "kata Surya.

Selanjutnya kata Surya, dari pembekalan ini diharapkan setiap kepala desa dapat termotivasi dalam merangkul masyarakat untuk membangun desa yang lebih baik.

Sementara itu Kepala Dinas PMD Asahan M Azmi Ismail menyampaikan pelaksanaan pembekalan tersebut sesuai dengan amanat Permendagri nomor 2 tahun 2015 pada pasal 6 ayat (1) yang berbunyi “calon kepala desa terpilih yang telah dilantik  wajib mengikuti pelatihan awal masa jabatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah kabupaten/kota. (GUS)
Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment: