Polsek Daik Akan Membangun Musholla - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Polsek Daik Akan Membangun Musholla


LINGGA, Infokepri.com - Menindaklanjuti SK Kapolri Nomor : KEP/54/2002 tentang Binrohtal Personel Polri, Polsek Daik berinisiatif membangun musolla.

Selain itu, semangat ini didasari oleh prestasi salah satu Polwan Polsek Daik Brigadir Oka Adrianti dalam ajang MTQ Polri beberapa waktu lalu.

"Polsek Daik memiliki 17 santri TPA binaan. Saat ini memanfaatkan ruangan saya untuk belajar ngajinya. Tentu kalau sudah ada bangunan musholla, maka aktivitas belajarnya akan kita pindahkan ke musholla,"ungkap Kapolsek Daik, AKP Tasriadi, Senin (9/3/2020) usai pengukuran arah kiblat. 

"Selain itu, pembangunan musholla merupakan inovasi program Polri. Dibangunnya musholla tentu akan memudahkan personel untuk melaksanakan ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Apalagi dalam waktu dekat kita akan memasuki bulan puasa sehingga personel yang sedang piket dan tinggal di asrama bisa memakmurkan musholla. Usai buka puasa bersama langsung sholat maghrib berjamaah," sambungnya.

AKP Tasriadi menambahkan bahwa kedepan akan dibuat kajian rutin Kamis pagi. Usai apel, seluruh personel akan dibina melalui kajian rutin di musolla. Minimal dengan durasi 20-30 menit. 

" Kita akan bekerjasama dengan MUI dan Kementerian Agama. Program pembinaan kerohanian dan mental akan berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Kita ingin mewujudkan personel polri yang taat beribadah dan bermental baik sehingga mampu menjalankan tugas dengan baik," jelasnya.

Menurut keterangan Bripka Sanusi musholla yang dibangun berukuran 6x6 meter persegi (termasuk teras) ini dengan gaya arsitektur melayu.

" Kita mengusung konsep rumah panggung. Ada pertimbangannya karena kawasan ini rawan banjir," ungkap polisi murah senyum dan hobi berkebun ini.

Pengukuran arah kiblat dilaksanakan oleh Lushendra,SE Kepala Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Lingga. 

Diperkirakan sebelum bulan puasa,  musholla Polsek Daik ini sudah bisa digunakan.(Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel