Sejak Merebaknya Virus Corona, Jumlah Penumpang di Bandara Hang Nadim Turun 15 % - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Sejak Merebaknya Virus Corona, Jumlah Penumpang di Bandara Hang Nadim Turun 15 %

Share it:

BATAM, Infokepri.com - Sejak merebaknya virus Corona, walau pemerintah telah menurunkan harga tiket jumlah penumpang di bandara Hang Nadim Batam belum meningkat.

Direktur Banda Usaha Bandara Udara Teknologi Informasi dan Komunikasi (BUBU TIK), Suwarso: saat ditemui sejumlah awak media, di Batam Centre, Jum'at, (06/03/2020) mengatakan harga tiket yang sudah turun saat ini, Lion Air,  Sriwijaya dan Citilink.

" Kalau Garuda sedikitlah turunnya, seperti tiket dari Batam ke Jakarta biasanya harganya Rp1 juta, sekarang berkisar Rp 600 ribu, Rp 700 ribu,- ," katanya.

Saat ini, katanya setiap hari rata -rata penumpang datang dan pergi sekitar 6.200 orang sampai dengan 6.400 orang. Sebelum merebak virus Corona pada hari biasanya atau normal diatas 7000 orang biasanya fix juga bisa menyentuh angka 8000 orang, tapi saat ini belum pernah.

" Jadi jumlah penumpang yang datang dan pergi turun sekitar 15 % dari biasanya," katanya.

Ia mengatakan untuk cancel penerbangan tidak ada, tapi pengurangan penerbangan ada, contoh maskapai Garuda itu kalau selain hari, Jumat, Sabtu, Minggu. Di hari Senin, Selasa, Rabu itu biasanya kurang satu dari lima kali penerbangan, begitu juga dengan maskapai Lion air.

Normalnya itu, katanya kita biasanya per hari itu sekitar 52 flight/penerbangan, sekarang itu berkisar antara 46, 47 penerbangan di Bandara Hang Nadim Batam. 

" Semenjak adanya kasus Corona ini, dan sekarang ada penambahan, pemindai computed tomography (CT scanner) di ruang check in," katanya.

(AP/Pay)

Share it:

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment: