Wabup Lingga Kukuhkan Pengurus IMKL Kota Tanjungpinang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Lingga Kukuhkan Pengurus IMKL Kota Tanjungpinang



LINGGA, Infokepri.com
  - Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengukuhkan kepengurusan Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL) Kota Tanjungpinang periode 2020-2021, di Aula Poltekes Kemenkes, Sei Jang, Tanjungpinang, Sabtu (14/03/2020).

Dalam sambutannya, Wakil bupati Lingga, M Nizar berpesan kepada mahasiswa yang tergabung dalam kepengurusan untuk selalu mematuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi diantaranya, patuh dan mengikuti pendidikan dan pengajaran, patuh dan mengerjakan penelitian dan pengembangan, serta melakukan pegabdian kepada masyarakat.

“ Semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya karena Mahasiswa merupakan kontrol sosial dan bagian dari perubahan. Mudah-mudahan kedepan mereka juga dapat berkontribusi banyak untuk Kabupaten Lingga,” katanya.

Ia menyebutkan saat ini Pemkab Lingga sudah melakukan pembebasan lahan dengan luas 50 x 20 meter tak jauh dari Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) untuk pembangunan asrama Lingga yang merupakan harapan Mahasiswa Lingga di Tanjungpinang.
“ Kita bergerak cepat, sekarang kita sudah memasuki tahap pelelangan dengan harapan tahun 2020 ini kita bisa langsung melakukan pembangunan fisik.  Dalam membangunnya membagi menjadi dua tahapan. Tahap pertama Rp. 1,5 miliar. asrama tersebut nantinya akan dibangun 20 kamar. 10 kamar mahasiswa dan 10 kamar mahasiswi berukuran besar dengan kapasitas perkamarnya minimal empat orang,” katanya.

 

Dengan luas lahan yang hanya segitu, katanya,  untuk pembuatan infrastruktur pendukung kita akan mengakalinya dengan bangunan bertingkat yang ditengahnya akan kita buatkan gedung serbaguna agar dapat dipakai menjadi Mushola dan tempat berkumpul Mahasiswa.

Dalam kesempatan yang sama Ketua IMKL Tanjungpinang, Ramadani mengatakan sangat menyambut baik harapan Wakil Bupati Lingga untuk menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam kepengurusan IMKL di Tanjungpinang.

“ Masukan sekaligus harapan Wakil Bupati Kabupaten Lingga itu akan kami implementasikan di dalam organisasi IMKL ini,” katanya

Turut hadir pada Pengukuhan tersebut Sekda Kabupaten Lingga Juramadi Esram, anggota DPRD Provinsi Hanafi Ekra, anggota DPRD kab. Lingga Aziz Martindas, Asisten I pemerintah kab. Lingga, kabag Kominfo dan Humas Jumadi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tanjungpinang Thamrin Dahlan, camat Katang Bidare safaruddin, Camat  Singkep Selatan Sabirin, Camat Kepulauan Posek Sutarman serta perwakilan dari organisasi Mahasiswa GMNI dan GMKI, mahasiswa asal kabupaten Lingga yang berada di Tanjungpinang.
(syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel