Beredar Pesan 3 Hari ke Depan Bakal Ada Angin Pembawa Wabah, Ini Kata BMKG - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Beredar Pesan 3 Hari ke Depan Bakal Ada Angin Pembawa Wabah, Ini Kata BMKG


JAKARTA – Baru-baru ini beredar pesan berantai di grup WhatsApp yang menyebut bahwa wajib menggunakan masker pada 3 hari ke depan, mulai 10-12 April 2020. Pesan tersebut tertulis akan ada angin besar yang membawa wabah penyakit.

Menanggapi hal itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa informasi itu adalah hoax. Plt Deputi Bidang Meteorologi, Herizal mengatakan informasi yang menyatakan akan ada angin utara menuju selatan membawa wabah penyakit, dapat dipastikan bukan berasal dari BMKG dan isi informasi tersebut hoax serta tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“BMKG menegaskan bahwa saat ini sebagian besar wilayah Indonesia sedang berada pada peralihan musim hujan menuju musim kemarau sehingga sirkulasi angin tidak lagi di dominasi angin dari utara (dari Benua Asia), bahkan di beberapa wilayah di bagian selatan Indonesia kini sudah mulai berhembus angin dari timur – selatan (dari Benua Australia),” ujarnya, seperti dikutip dari Balipost, Jumat (10/4/2020).

Bagi masyarakat yang hendak memperoleh informasi terkini, BMKG membuka layanan informasi, melalui http://www.bmkg.go.id, atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat.

(Okezone.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel