Bupati Sergai Menerima Bantuan Dari BITRA Indonesia dan Pengusaha Untuk Mempercepat Penanganan Penyebaran Covid-19 - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Bupati Sergai Menerima Bantuan Dari BITRA Indonesia dan Pengusaha Untuk Mempercepat Penanganan Penyebaran Covid-19

Sergai, Bupati Sergai Ir Soekirman, Ketua Bidang Kehumasan BITRA Indonesia, Hawari, Sekdakab H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP, Bantuan, Posko Gabungan Terpadu Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Sergai, Pengusaha
Share it:

SERGAI, Infokepri.com
  - Bupati Sergai Ir Soekirman menerima bantuan BITRA Indonesia dan Pengusaha di Posko Gabungan Terpadu Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Sergai di Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu, (8/4/2020).

Bantuan itu diserahkan oleh Ketua Bidang Kehumasan BITRA Indonesia, Hawari kepada Bupati Sergai yang didampingi oleh Sekdakab H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP.

Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir Soekirman mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi yang sebesar-besarnya untuk inisiatif mulia BITRA Indonesia yang bersama-sama dengan Pemerintah menggalang kekuatan menghadapi Bencana Nasional Covid-19.

Bantuan ini merupakan bentuk paling nyata jika nilai gotong royong dan kebersamaan yang tertanam dalam jati diri bangsa masih dan akan tetap ada. Bantuan yang diberikan terutama dalam bentuk " emergency bag " ini tentu akan sangat berguna bagi masyarakat mengingat benda-benda yang ada di dalamnya sudah cukup langkah di pasaran sehingga menyulitkan masyarakat terutama golongan menengah ke bawah untuk mengakses.

Bupati Sergai juga mengucapkan terima kasih kepada pengusaha lokal ternak bebek Sergai, Bambang Suharto (Cun Huat), yang juga memberikan bantuan berupa 3000 butir telur.

“Tadi juga datang bantuan dari pengusaha kilang padi Sergai yang mengirimkan 100 karung beras untuk kebutuhan logistik masyarakat yang terdampak akibat pandemi ini. Ini sangat membanggakan karena di saat-saat seperti sekarang, kita bisa melihat jika pengusaha lokal mau bersama-sama memberi kontribusi bagi Tanah Bertuah Negeri Beradat, tempat di mana mereka tinggal dan berusaha. Pemerintah, baik pusat dan daerah, tentu tidak mampu bekerja sendiri menghadapi tantangan ini,” katanya.

“ Sangat dibutuhkan sinergitas bersama, mulai dari sektor usaha, LSM, organisasi dan seluruh pihak yang mampu memberi sumbangsih bagi masyarakat luas. Mari kita solid lawan Covid,” tambahnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan pihak BITRA Indonesia.

“Sebagai Koordinator Aksi Gugus Tugas, saya mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya untuk BITRA Indonesia dan seluruh pihak yang mau ikut serta menggalang kekuatan dan bantuan demi kepentingan masyarakat luas,” katanya.

Sekdakab Sergai mengatakan selalu ada hal baik bahkan di balik bencana sekalipun dan hari ini kita melihat hal baik tersebut hadir lewat bantuan dan sumbangan yang datang.

“ Semoga bantuan ini dapat berguna dan berdampak positif bagi masyarakat yang menerima,” katanya.

Sedangkan Ketua Bidang Kehumasan BITRA Indonesia, Hawari dalam sambutannya mengatakan jika bantuan yang diberikan dihimpun dalam bentuk emergency bag yang berisi alat-alat pencegahan dan sterillisasi menghadapi pandemi Covid-19.

“ Dalam emergency bag ini terdapat hand sanitizer yang merupakan produksi UKM dampingan dan mitra BITRA Indonesia. Selain itu juga terdapat masker dan informasi terkait mitigasi pandemi Covid-19 yang bisa menjadi panduan atau referensi bagi masyarakat agar lebih memahami perihal Bencana Nasional non-alam ini,” katanya.

Ada pula , kata dia, kami berikan produk jamu kesehatan yang dibuat oleh anggota asosiasi pengobatan alternatif Sumut yang merupakan mitra kami. Total, ada 3000 emergency bag untuk masyarakat yang akan kami distribusikan.

BITRA Indonesia juga memberikan bantuan berupa mobil informasi yang akan berkeliling di seluruh desa-desa yang ada di Kabupaten Sergai terhitung mulai bulan ini sampai Mei yang akan datang.

“ Ini kami anggap penting sebagai bentuk sosialisasi aktif ke masyarakat terkait dampak Covid-19 sehingga tingkat kesadaran publik bisa semakin meningkat,” katanya. (zal/bon)
Share it:

Serdang Bedagai

Post A Comment: