Kapolda Kepri Menghadiri Peresmian Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galau - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kapolda Kepri Menghadiri Peresmian Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galau



BATAM, Infokepri.com 
– Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budi Revianto menghadiri peresmian Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang yang diresmikan operasionalnya oleh Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Yudo Margono, S.E., M.M,pada Senin (6/4/20) sekira pukul 15.10 WIB.

Sebelumnya Kapolda Kepri bersama Plt. Gubernur Kepri Isdianto dan Forkopimda menyambut kedatangan Pangkogabwilhan I dan rombongan di  VVIP Bandara Hang Nadim. Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Yudo Margono, S.E., M.M, beserta rombongan tiba di VVIP Bandara Hang Nadim Batam pada pukul 12.00 WIB

Selanjutnya Pangkogabwilhan I beserta rombongan mengunjungi Ex Camp Vietnam Kec. Galang Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau untuk meresmikan Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang tersebut.

Peresmian Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang tersebut juga dihadiri oleh Pangdam 1 Bukit Barisan Mayor Jendral TNI MS Fadilah, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Danrem 033/WP, Danlantamal IV Tanjungpinang, Kajati Kepri, dan Walikota Batam.

Sebelum melakukan peresmian Pangkogabwilhan I bersama dengan Plt Gubernur Kepri, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budi Revianto dan Pangdam 1 Bukit Barisan Mayor Jendral TNI MS Fadilah melakukan peninjauan kesiapan bangunan, peralatan medis serta dokter dan tenaga medis yang ada pada Rumah Sakit Khusus tersebut.

Saat meresmikan Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang tersebut, Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Yudo Margono, S.E., M.M menyampaikan bahwa Rumah Sakit khusus ini sudah siap beroperasional sesuai dengan yang ditekankan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bahwa tanggal 6  April 2020 Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang ini resmi dapat dioperasikan.

“ Harapan kita tidak ada masyarakat kita yang menjadi pasien di Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang ini namun minimal kita siap,” katanya.

Pangkogabwilhan I juga menjelaskan Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 ini juga akan menerima pasien rujukan dari RS yang ada di Kota Batam. Tenaga medis yang ada di Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 berasal dari TNI, Polri dan Relawan yang ingin mengabdikan dirinya sebagai tenaga medis (Kreteria tenaga medis relawan ditentukan oleh Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19).

Adapun total Keseluruhan petugas Medis, Paramedis dan Relawan RS Infeksi Pulau Galang Kel. Sijantung Kec. Galang - Kota Batam adalah sebanyak 244 (dua ratus empat puluh empat) orang.

Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto juga mengungkapkan bahwa Keberadaan rumah sakit ini sendiri adalah keberuntungan bagi kita masyarakat Provinsi Kepri.

Polda Kepri sendiri mengirimkan 10 orang tenaga medis yg terdiri dari 3 perawat, 2 tim evakuasi (beranggotakan 6 pers) dan 1 analis kima laboratorium.

(Humas Polda Kepri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel