Pasar TPID Lakukan Layanan Daring di Aplikasi Pasar Mama Untuk Belanja Bahan Pangan - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Pasar TPID Lakukan Layanan Daring di Aplikasi Pasar Mama Untuk Belanja Bahan Pangan

Batam, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Pasar TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) Kota Batam dalam layanan daring di Pasar Mama, PlayStore dan AppStore,
Share it:

BATAM, Infokepri.com – Untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), seluruh masyarakat dihimbau Pemerintah untuk stay at home atau di rumah saja termaksuk warga kota Batam.

Agar masyarakat Batam tetap stay at home, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam membuat terobosan yakni Pasar TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) Kota Batam dalam layanan daring di Pasar Mama.

“ Warga Batam cukup mengunduh aplikasi Pasar Mama untuk berbelanja kebutuhan bahan pangan atau kebutuhan sehari-hari,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Gustian Riau di Batam Centre, Senin (13/4/2020).

Ia menyebutkan layanan itu  sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pencegahan penularan corona virus disease (Covid-19). Karena sejak masuknya penyakit yang menyerang sistem pernapasan ini, warga Batam diimbau untuk #stayathome atau di rumah saja.

Dikatakannya aplikasi Pasar Mama itu akan diluncurkan secara resmi Kamis (16/4/2020) mendatang. Masyarakat dapat mengunduh aplikasi ini ditelepon pintar berbasis Android maupun iOS. Nantinya aplikasi akan hadir di PlayStore dan AppStore.

“ Semua kebutuhan bahan pangan tersedia di Pasar Mama ini. Seperti buah-buahan, bumbu, susu, sabun, minuman, sayuran, daging, beras, gula, dan bahan pokok lainnya. Harganya dijamin sesuai harga distributor sehingga lebih miring,” ujarnya.

Bagi yang terbiasa berselancar di dunia maya, belanja di Pasar Mama tentu sangat mudah. Seperti aplikasi umumnya, konsumen diminta untuk membuat akun terlebih dulu dengan mengisi data lengkap berupa email, alamat pengantaran, dan nomor Whatsapp.

Kemudian pembeli bisa login dan mulai berbelanja. Pilih barang yang mau dibeli, tentukan jumlahnya sesuai satuan yang tersedia, selanjutnya masukkan ke keranjang.

“Jumlah nilai belanja minimal Rp 20 ribu untuk satu kali pemesanan. Pembayaran bisa melalui online payment debit, kartu kredit, atau Gopay. Untuk pengantaran kita bekerja sama dengan Gojek,” kata dia.

Ia menyebutkan untuk jadwal pemesanan dan pengantaran barang dibagi menjadi tiga sesi. Yaitu sesi pertama pukul 06.00-09.00, diantar pukul 09.01-11.00 atau lebih cepat. Sesi kedua, pukul 09.01-12.00 diantar pukul 11.01-13.00 atau lebih cepat. Dan pemesanan sesi ketiga, pukul 12.01-06.00 hari berikutnya, diantar pukul 07.00-09.00 atau lebih cepat.

“Cara pengantaran order dibuka setiap hari Senin sampai Minggu mulai pukul 06.00 sampai 24.00. Masa tunggu verifikasi pembayaran terhadap order yang sudah dipesan selama 15 menit, dan terbatalkan secara otomatis dari sistem bila tidak melakukan pembayaran serta disarankan melakukan order ulang,” terangnya.

Konsumen juga dapat memantau belanjaannya mulai dari pemesanan barang, status pembayaran, dan sampai status pengiriman melalui notifikasi email atau Whatsapp. Dan perlu diperhatikan bahwa harga sewaktu-waktu dapat berubah mengikuti harga pasaran tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. (MC)

Share it:

Batam

Post A Comment: