Presiden Jokowi : Selamat Memperingati Jumat Agung - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Presiden Jokowi : Selamat Memperingati Jumat Agung


JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat memperingati Jumat Agung bagi umat Kristiani. Ucapan itu disampaikan Jokowi melalui akun media sosialnya.

"Selamat Memperingati Hari Jumat Agung," unggah Kepala Negara melalui akun Instagram resminya @jokowi, Jumat (10/4/2020).

Jokowi menuturkan, saat ini umat manusia sedang diuji oleh pandemi global Covid-19 atau virus corona. Oleh sebab itu, ujian ini mesti dihadapi dengan kesabaran, kedisiplinan dan sikap saling mengasihi.

"Pandemi Covid-19 ini adalah ujian yang tengah dihadapi umat manusia. Kita akan melaluinya dengan segenap kesabaran, kedisiplinan, dan tetap saling mengasihi," pungkasnya.

Pekan Suci Paskah 2020, umat Nasrani diminta tidak berayakannya secara berkumpul seperti tahun-tahun sebelumnya.

Plt Direktur Urusan Agama Katolik Kemenag RI, FX Rudy Andrianto menyatakan, seluruh aktivitas peribadatan di gereja ditiadakan karena pandemi Covid-19, termasuk ibadah Jumat Agung Pekan Suci Paskah 2020.

“Ditjen Bimas Katolik Kemenag dan pihak gereja sepakat bahwa kita meniadakan semua kegiatan keagamaan kegerejaan yang bersifat mengumpulkan umat," katanya dalam jumpa pers di Gedung Graha BNPB, Jakarta.

Rudy meminta umat Katolik tidak menghadiri misa secara langsung di gereja. Melainkan mengikutinya melalui tayangan yang disiarkan secara online, TV dan radio pemerintah.
Umat bisa mengikuti Misa tanpa harus datang ke Gereja Katedral, karena pihak gereja menyiarkan langsung melalui Youtube, TVRI, RRI.


(okezone.com)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel