Sebanyak 100 Personil Mendonorkan Darahnya Dalam Kegiatan Donor Darah Yang Digelar Polres Tanjungpinang - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Sebanyak 100 Personil Mendonorkan Darahnya Dalam Kegiatan Donor Darah Yang Digelar Polres Tanjungpinang

Tanjungpinang, Polres Tanjungpinang, Donor Darah, PMI Kota Tanjungpinang dan Urkes Polres Tanjungpinang, Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya, SIK, Iptu Suprihadi selaku Kasubbag Humas Polres Tanjungpinang
Share it:


TANJUNGPINANG, Infokepri.com
– Sebanyak 100 personil Polres Tanjungpinang mendonorkan darahnya dalam kegiatan Bakti Kemanusiaan Donor Darah yang digelar Polres Tanjungpinang di Rupatama Polres Tanjungpinang, Selasa (14/4/2020)

Sebelum mendonorkan darahnya, terlebih dahulu para Personil dilakukan pengecekan kesehatan oleh tenaga medis dari PMI Kota Tanjungpinang dan Urkes Polres Tanjungpinang untuk memastikan kesehatan dan kebugaran fisik si pendonor.

Hal itu juga wajib dilakukan sebagai prosedur protokol kesehatan termasuk kewajiban penggunaan masker dan pengecekan suhu tubuh sebagai protokol penanganan Covid-19.

Sebanyak kurang lebih 100 Personil jajaran Polres Tanjungpinang mengikuti kegiatan donor darah tersebut termasuk Pejabat Utama Polres Tanjungpinang. Walaupun selesai pelaksanaan protokol kesehatan sebagian Personil tidak dapat mendonorkan darahnya dikarenakan tekanan darah dan hemoglobin darah yang tidak memenuhi syarat.

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya, SIK yang juga turut mendonorkan darahnya menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini dilakukan sebagai upaya pemenuhan ketersediaan stok darah di PMI maupun unit transfusi darah di Rumah Sakit agar dapat dipergunakan untuk membantu pasien yang membutuhkan. Donor darah ini rutin dilaksanakan Polri termasuk Polres Tanjungpinang dan di saat pandemi Covid-19 ini diharapkan donor darah yang dilaksanakan dapat bermanfaat terutama bagi pasien gawat darurat yang sangat membutuhkan donor darah.

Selain donor darah, jajaran Polres Tanjungpinang juga telah melakukan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan seperti pembagian sembako yang telah beberapa kali dilaksanakan oleh jajaran, juga pembagian makan siang yang Senin kemarin dilaksanakan oleh jajaran Sat Binmas. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polres Tanjungpinang dampak dari Covid-19.

Iptu Suprihadi selaku Kasubbag Humas Polres Tanjungpinang berpesan kepada seluruh elemen masyarakat agar senantiasa mentaati segala kebijakan pemerintah terkait prosedur penanganan Covid-19. Menggunakan masker, mencuci tangan, terapkan physical distance, jangan lakukan aktivitas kerumunan atau perkumpulan dan maksimalkan aktivitas di rumah bukan di luar rumah.
“ Dengan mentaati segala kebijakan dan aturan yang ditetapkan semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan dan terhindar dari segala macam penyakit,” katanya.

(Humas Polres Tanjungpinang)
Share it:

Tanjung Pinang

Post A Comment: