Tim Gugus Tugas Memeriksa Suhu Tubuh dan Mensterilisasi 19 TKI Asal Kabupaten Asahan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tim Gugus Tugas Memeriksa Suhu Tubuh dan Mensterilisasi 19 TKI Asal Kabupaten Asahan



ASAHAN, Infokepri.com
- 19 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang baru saja kembali dari Malaysia diperiksa suhu tubuh dan dilakukan sterilisasi oleh Tim Gugus Tugas Penaganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Asahan  pada Jumat (11/04/2020) sekira pukul 24.10 WIB di Area Kolam Renang Kelurahan Dadi Mulyo, di Jalan Ir. Sutami,

Ketua Tim Gugus Tugas yang diwakili oleh Asisten I Pemerintahan Jhon Hardi Nasution mengatakan pemeriksaan suhu tubuh dan seterilisasi terhadap TKI itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan

Beliau menyebutkan sebelum tiba di Kabupaten Asahan, 19 TKI itu translate di Bandara Kualanamu Internasional Medan dan pada saat di bandara tersebut para TKI diperiksa juga suhu tubuhnya dan diseterilkan oleh pihak Bandara KNIA, Sementara 5 orang TKI lainnya tiba dari Dumai dengan menggunakan angkutan umum.

Sesampainya di Kabupaten Asahan tepatnya di Komplek Kolam Renang di Jalan. Ir. Sutami, Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Asahan juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh kembali dan seterilisasi kepada 19 orang TKI asal Asahan yang baru pulang dari Malaysia.

Jhon Hardi Nasution menyebutkan berdasarkan hasil pemeriksaan sementara terhadap TKI yang tiba pada malam itu  tidak ditemukan gejala Covid 19. Kendati demikian Tim Gugus Tugas akan tetap melakukan Pengawasan serta Isolasi Mandiri di rumah masing masing selama 14 hari kedepan.

Ke 19 orang TKI itu, katanya,  berasal dari 7 Kecamatan yakni 3 orang Kecamatan Simpang 4, 4 orang Kecamatan Meranti,  2 orang Kecamatan Tanjung. Balai,  1 orang Kecamatan Ai Batu, , 1 orang Kecamatan Pulo Bandring,  dan 1 orang Kecamatan Pulau Raja, 5 Orang dari Kecamatan Air Joman,  1 Orang dari Tangga Bosi Kecamtan Siabu Kabupaten Madina, 1 Orang dari dusun 6 Desa Galang Kabupaten Deli Serdang.

Setelah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan dilakukan sterilisasi, kata dia, para TKI itu  akan diserahkan kepada Camat setempat untuk didata lebih lanjut dibantu dengan unsur Forkopimcam  dan diharapkan kepada para TKI ini dapat mengisolasi dirinya secara mandiri dengan diawasi oleh Tim Gugus Tugas yang ada di Kecamatan masing masing sesuai dengan SOP.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Asahan Dandim 0208/AS, Kasat Intel Polres Asahan, kabag Ops Polres Asahan,  Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan, Plt Kasat Pol PP Kabupaten Asahan, Tim dari Polres Asahan, Tim dari Kodim 0208/AS, dan Tim dari Dinas Kesehatan Kab. Asahan.

(Red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel