Berikan Bantuan Didua Masjid, Bupati Labuhanbatu : Jangan Karena Covid -19 Ibadah Berkurang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Berikan Bantuan Didua Masjid, Bupati Labuhanbatu : Jangan Karena Covid -19 Ibadah Berkurang



LABUHANBATU, Infokepri.com - Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT memberikan bantuan untuk 2 masjid di Kecamatan Pangkatan dan kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Sabtu, (2/5/2020).

Pada kesempatan itu, Bupati Labuhanbatu menyampaikan kepada masyarakat Kecamatan Pangkatan dan kecamatan Bilah Hulu agar pada bulan suci  Ramadhan 1441 H ini agar seluruh masyarakat dapat meningkatkan iman dan taqwa ditengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

"Ditengah mewabahnya Covid-19, segala aktivitas sangat dibatasi, seperti sholat tarawih dan sholat jum’at, bahkan daerah lainya di Indonesia, sholat tersebut sudah ditiadakan, karena Covid-19, hal itu untuk  menindak lanjuti himbauan dari Pemerintah,” kata Bupati Labuhanbatu.

Selanjutnya Andi Suhaimi menyampaikan , jangan karena  Covid -19 aktivitas ibadah kita menjadi berkurang, sebab ibadah di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini juga bisa dilakukan di dalam rumah. Kita harus tetap menjalankan maklumat pemerintah disaat pandemi Covid-19.

" Saya menghimbau agar masyarakat berdiam diri di rumah, jika berada di luar rumah, sebaiknya tetaplah pergunakan masker untuk melindungi diri sendiri dan juga keluarga kita hal ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Labuhanbatu, “ jelas Andi

Bupati juga menyebutkan bahwa di Desa Kampung Padang telah dibagikan bantuan untuk 7 BKM masjid, santunan anak yatim piatu 90 orang, kemudian bantuan untuk 397 Kepala Keluarga dari Baznas, dan 80 Kepala keluarga dari Bansos BPNT.

Kemudian Pemkab Labuhanbatu memberikan bantuan di Kecamatan Bilah Hulu untuk 20 BKM masjid, 174 anak yatim piatu, 349 Kepala Keluarga penerima bantuan dari Baznas dan 108 Kepala Keluarga dari Bansos BPNT Dinas Sosial.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara – saudara dan menjadi amal ibadah bagi penyalurnya, baik itu pengurus Pemkab Labuhanbatu, maupun pengurus Baznas, do’akan kami agar kedepannya bisa berbuat lebih baik lagi untuk masyarakat,” harap Andi Suhaimi. (bn)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel