Bupati Natuna Gelar Rakor Penerapan New Normal - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Natuna Gelar Rakor Penerapan New Normal

Bupati Natuna
NATUNA, infokepri.com - Sikapi Kebijakan terkait New Normal, Bupati Natuna menggelar Rapat Koordinasi dengan beberapa pimpinan instansi terkait rencana pembukaan kembali rute penerbangan Natuna-Batam, Batam-Natuna pasca pandemic Covid-19. Jum'at, (29/05/2020).

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menjelaskan bahwa menyikapi kebijakan tentang New Normal yang dicetuskan pemerintah pusat, dimaksudkan agar seluruh kegiatan diperbolehkan berjalan sebagaimana biasa dengan standar kesehatan yang telah ditentukan, perlu berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait untuk mempersiapkan pelaksanaan teknisnya.

“Terutama terkait sektor transportasi, yang memiliki peran penting dalam mendukung berbagai sektor lainnya, seperti perdagangan, pariwisata, perekonomian dan berbagai sektor penting lainnya,” jelasnya di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna.

Selain itu, Bupati juga menekankan bahwa Surat Edaran yang pernah diterbitkan sebelumnya harus kembali menjadi perhatian serta penegasan, seperti penindakan bagi tempat usaha yang tetap beroperasi diatas pukul 23.00 WIB, mengingat sejauh ini masih pada tahap peringatan, namun kedepan sanksi pencabutan izin usaha akan diterapkan sebagai konsekuensi pelanggaran tersebut.

"Langkah diatas diambil tidak lain sebagai langkah konkrit pencegahan penyebaran Covid-19, walaupun sampai saat ini Natuna masih kategori zona hijau, namun bukan tidak mungkin akan berubah menjadi zona Kuning bahkan merah, jika pemerintah daerah maupun masyarakat tidak tumbuh kesadaran dan kepedulian terhadap bahaya dari wabah ini," terangnya.
 
Selain itu, Ia menambahkan sebagai bentuk dukungan realisasi New Normal di Kabupaten Natuna, Pemerintah Daerah berencana akan membuka kembali jalur penerbangan dengan ketentuan dan persyaratan yang telah ditetapkan sebelumnya, serta membuat Satuan Tugas atau Posko Pelayanan untuk menerapkan protokol kesehatan sekaligus mengawasi mobilitas penumpang di Bandara RSA.

Lain halnya dengan Pelayanan Transportasi Laut, dimana untuk sementara KM Bukit Raya (Pelni) yang melayanan jalur kepulauan/Kecamatan di Kabupaten Natuna, ditunda untuk sementara waktu, menunggu kondisi lebih memungkinkan.

Sementara itu, Kepala Bandara RSA Ranai, Suroso juga menginformasikan bahwa Maskapai Sriwijaya Air juga berencana membuka kembali jalur penerbangan ke Natuna pada tanggal 8 Juni 2020 mendatang, dengan catatan melihat kondisi penumpang.

“Berbeda halnya dengan Wings Air yang sampai saat ini masih membatalkan penerbangan sampai pada waktu yang belum dapat dipastikan, serta masih menunggu kondisi membaik untuk mulai kembali melayani penerbangan ke Natuna,” pungkasnya. (MC/AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel