Di Bintan 209 Titik Lokasi Pelaksanaan Shalat Id Berjemaah Yang Tersebar di 9 Kecamatan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Di Bintan 209 Titik Lokasi Pelaksanaan Shalat Id Berjemaah Yang Tersebar di 9 Kecamatan

Ilustrasi (Fhoto : Istimewa)

BINTAN, Infokepri.com
– Kabupaten Bintan masih status zona hijau, masyarakat di Kabupaten Bintan bersyukur bisa melaksanakan shalat Idul Fitri 1441 H secara berjemaah, Minggu (24/5/2020).

Bupati Bintan, Apri Sujadi menyebutkan ada sebanyak 209 titik lokasi pelaksanaan shalat Id berjemaah yang tersebar di 9 kecamatan.

"Awalnya ada 214 lokasi di 10 kecamatan. Dikarenakan di Tambelan batal, jadi hanya 209 lokasi di 9 kecamatan yang gelar shalat Id," kata Bupati Bintan Apri Sujadi dikutip batamnews.co.id.

Apri Sujadi menyebutkan lokasi shalat Id meliputi Kecamatan Bintan Timur 33 lokasi, Sri Kuala Lobam 21 lokasi, Gunung Kijang 25 lokasi, Teluk Sebong 30 lokasi, Bintan Pesisir 24 lokasi, Toapaya 18 lokasi, Teluk Bintan 29 lokasi, Bintan Utara 15 lokasi dan Mantang 14 lokasi.

"Bagi yang shalat di masjid maupun surau kami sudah minta untuk menggunakan masker serta membawa sajadah sendiri guna mengantisipasi penyebaran wabah Corona Virus Disease (Covid-19)," jelasnya.

Apri mengatakan sebelumnya sudah meminta agar setiap pengurus masjid atau surau menyiapkan petugas jaga terkait penerapan standar protokoler kesehatan.

"Untuk di masjid-masjid yang terletak di pinggir jalan kita minta untuk lebih ketat protokoler kesehatannya, Jadi lokasinya tidak satu titik namun tersebar di masjid atau surau," ucapnya.

Sejauh ini Bintan masih berada di zona hijau. Tercatat baru satu kasus terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya.
(batamnews.co.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel