Plt Walikota Tanjungpinang Bersama Kapolres Tinjau Posko Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1441 H - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Plt Walikota Tanjungpinang Bersama Kapolres Tinjau Posko Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1441 H



TANJUNG PINANG, Infokepri.com
- Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP memastikan perayaan Idul Fitri 1441 H di Kota Tanjungpinang berlangsung dengan aman dan kondusif.

Hal itu disampaikannya saat meninjau Posko Pengamanan Lebaran Idul Fitri di beberapa titik, Jumat (22/5/2020). Peninjauan tersebut dilakukan bersama Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal.

Rahma melakukan pengecekan terhadap personil yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Personil Polres Tanjungpinang, Petugas Kesehatan serta Siswa Siswi Pelajar Pramuka Kota Tanjungpinang.

Dalam peninjauan tersebut, Rahma mengintruksikan kepada para personil agar tetap berjaga-jaga dalam persiapan Idul Fitri. Meski kondisi saat ini sungguh jauh berbeda dari tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19, Rahma mengingatkan kepada para petugas tetap menjaga kesehatan dan juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Hari Raya kali ini kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kita berharap dapat menjemput status sebagai zona hijau jika masyarakat Kota Tanjungpinang tetap konsisten dalam mematuhi anjuran pemerintah serta mentaati protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan melakukan pola hidup sehat," ungkapnya.

Sementara di setiap posko setempat, Rahma menugaskan kepada seluruh petugas untuk siap siaga melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Layani masyarakat dengan sebaik-baiknya, jika membutuhkan bantuan kesehatan juga harus segera ditangani," ungkap Rahma.

Rahma mengharapkan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang yang merayakan Hari Raya Idul Fitri untuk tetap menjaga kesehatan dan rayakan dengan penuh kesederhanaan.

"Kita pastikan, perayaan Idul Fitri di Kota Tanjungpinang berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, untuk itu laksanakan ibadah dengan khidmat bagi yang merayakan, rayakan dengan kesederhanaan, lakukan silaturahmi dengan cara yang berbeda, mungkin bisa secara video call atau secara virtual," pungkas Rahma.

Adapun posko yang ditinjau Plt. Walikota beserta rombongan yaitu di Depan Ramayana Tanjungpinang, Posko di Gedung Gonggong, Posko di Jalan Brigjen Katamso dan berakhir di Pelabuhan Sri Bintan Pura. 

(Red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel