Walikota Batam: "Ini Wajib, Tidak Pakai Masker Akan Ditindak" - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Walikota Batam: "Ini Wajib, Tidak Pakai Masker Akan Ditindak"

Walikota Rapat Bersama Guru Se-Kota Batam
BATAM, infokepri.com - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meminta semua guru di Batam ikut mengedukasi warga melawan pandemi virus corona. Kamis (28/05/2020)

"Kami berharap para guru menjadi pelopor untuk mengingatkan warga Batam dalam melawan corona ini," katanya dalam rapat di ruangan terbuka bersama kepala sekolah di Dataran Engku Putri Batam.

Selain itu, ia meminta para guru ikut mensosialisasikan protokol kesehatan mulai dari lingkungan rumah masing-masing, hingga lingkungan sekolah nantinya.

Ada empat hal yang perlu disampaikan ke warga. Pertama untuk tetap memakai masker, penggunaan masker, katanya akan menjadi pelindung agar yang sehat tidak terjangkit dan yang sakit tidak menularkan. Pasalnya, air liur menjadi salah satu media penyebaran virus corona ini.

"Ini wajib, yang tidak pakai masker akan ditindak," terangnya.

Kemudian, menerapkan jaga jarak untuk meminimalir penyebaran virus. Berikutnya, warga juga diminta disiplin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. "Yang keempat, makan yang cukup dan menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga," ungkapnya.

Jika hal ini disampaikan dan diterapkan, maka niat Batam yang ingin membuka semua aktivitas 15 Juni nanti bisa terlaksana. "Jadi di sisa waktu ini, bantu saya mengedukasi warga," tutupnya. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel