Kini, Mulai Merdeka Sinyal Komuikasi di Kabupaten Kepulauan Anambas - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kini, Mulai Merdeka Sinyal Komuikasi di Kabupaten Kepulauan Anambas

Perangkat Telekomunikasi
ANAMBAS, infokepri.com - Kabupaten Kepulauan Anambas secara geografis merupakan daerah perbatasan yang berbatasan langsung dengan negara asing. Sehingga  perlu perhatian serius dalam peningkatan kebutuhan jaringan telekomunikasi bagi masyarakat. Minggu, (21/06/2020)

Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, mengapresiasi janji Pemerintah Pusat dan pihak operator yang bergerak masuk (Telkom Group, Moratel, Smarfren) dan mulai bergerak maju, serius untuk mewujudkan Kabupaten Kepulauan Anambas akan merdeka sinyal.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH berharap dengan hadirnya layanan jaringan 4G di beberapa Desa dan Kecamatan dapat membawa berkah bagi masyarakat dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Mempercepat pertumbuhan ekonomi digital, mendorong percepatan transpormasi digital daerah setempat yang katanya sudah menjadi kebutuhan primer yang berkelanjutan di era digital dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

"Saat ini Telkomsel telah tingkatkan layanan 4G melalui program Tower BTS USO BAKTI-KOMINFO, Tower Telkomsel USO Bakti-Kominfo yang sebelumnya layanan jaringanya 2G sudah ditingkatkan ke layanan jaringan 4G," ungkapnya

Berikutnya, Kadis Kominfo Japrizal, S.Kom, MA menjelaskan secara bertahap dan sedang di lakukan upgrade perangkat dengan menghadirkan layanan 4G untuk melayani jaringan akses data (akses internet) di pelosok-pelosok Desa terluar dan terpencil, semoga ini cepat terealisasi.

Beberapa desa yang sudah terealisasi layanan 4G Program Tower BTS USO BAKTI-KOMINFO dan tower BTS Reguler Telkomsel, diantaranya Desa Mengkait, Desa Lingai, Desa Arung Hijau Tiangau, Desa Air Bini Genting di Kecamatan Siantan Selatan, Desa Belibak, Desa Langir, Desa Putik Kecamatan Palmatak.

"Selanjutnya, yang baru mengudara sinyal 4G LTE di Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur, dan dalam waktu dekat akan bertambah Sinyal 4G LTE di 2 (dua) Desa yaitu Desa Impul dan Air Biru Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas," pungkasnya. (Mc/AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel