Operasi Bina Kusuma Seligi 2020, Sat.Binmas Polres Lingga Melakukan Penyuluhan dan Himbauan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Operasi Bina Kusuma Seligi 2020, Sat.Binmas Polres Lingga Melakukan Penyuluhan dan Himbauan



LINGGA, Infokepri.com - Sat Binmas Polres Lingga melaksanakan giat Operasi Bina Kusuma Seligi 2020 dengan melakukan penyuluhan serta himbauan kepada  Kepala Sekolah dan Guru di SMA Negeri 1 Singkep dalam rangka mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya premanisme dan kenakalan remaja, Sabtu (11/07/2020).

Operasi Bina Kusuma Seligi 2020 dipimpin langsung oleh Kaurbinopsnal  Iptu Khairul Rivai, memberikan pembinaan dan penyuluhan Kepada Kepala Sekolah dan Guru di SMA Negeri 1 Singkep serta tidak lupa mengajak Kepala Sekolah dan Guru bekerjasama dengan kepolisian untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas akibat kenakalan remaja .


Kapolres Lingga AKPB Boy Herlambang S.I.K.,M.Si melalui Kasat Binmas Polres Lingga AKP Sugianto mengatakan, giat penyuluhan yang dilakukan dalam rangka Operasi Bina Kusuma Seligi 2020 tersebut tidak lain untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas khususnya premanisme, dan kenakalan remaja yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Selain itu juga sasaran sambang kelompok masyarakat untuk memberikan himbauan agar mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran virus corona ( Covid-19) di wilayah Kabupaten Lingga,” tuturnya.

Operasi yang sudah berjalan sejak tanggal 2 Juli ini mengedepankan fungsi Binmas dengan didukung oleh unit opsnal intelijen dan fungsi operasional lainnya, namun didahului dengan kegiatan deteksi dini terhadap sasaran penyelidikan, pengawasan dan pengamanan guna terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Lingga.

       (Humas/Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel