Polsek Dabo Singkep Berikan Himbauan Untuk Menghentikan Aktivitas Sejenak Memperingati (HUT) RI KE-75 Tahun 2020 - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Polsek Dabo Singkep Berikan Himbauan Untuk Menghentikan Aktivitas Sejenak Memperingati (HUT) RI KE-75 Tahun 2020

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang. SIK. M.Si, Kapolsek Dabo Singkep AKP Ahmad Wahyudi. SH.MH, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 75
Share it:


LINGGA, Infokepri.com  - Polsek Dabo Singkep melakukan himbauan untuk memaknai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 75 pada Senin (17/08/2020) mendatang, serta menghormati jasa para pahlawan yang gugur dalam memperebutkan kemerdekaan Bangsa Indonesia, maka seluruh masyarakat dihimbau untuk mengikuti detik-detik Proklamasi dengan cara berdiri dan menghentikan segala bentuk aktivitas sejenak selama tiga menit. Sabtu.(15/08/2020)

Proses berdiri tegap dan menghentikan aktivitas selama 3 menit itu dilakukan  sebelum berkumandang lagu Indonesia Raya yang akan dilaksanakan secara serentak diberbagai lokasi,

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang. SIK. M.Si melalui Kapolsek Dabo Singkep AKP Ahmad Wahyudi. SH.MH, menyampaikan hal tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2295/VIII/HUM.1.1./2020 Tanggal 10 Agustus 2020, untuk itu Polsek Dabo Singkep dan beberapa pihak akan aktif memberikan Imbauan kepada masyarakat.

“Pada 17 Agustus nanti pukul 10.17 hingga 10.20 WIB Polri bersama TNI akan menghentikan aktivitas masyarakat sejenak ketika mendengar sirine atau penanda lainnya sesaat sebelum lagu Indonesia raya berkumandang kecuali aktivitas yang berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain,” ujar nya.

Karena itu, sangat diharapkan keterlibatan seluruh masyarakat sehingga perayaan peringatan Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2020 mendatang tetap berlangsung khidmat.

“Mobil yang ada sirenenya, seperti mobil patroli Kepolisian atau TNI, semua bisa dimanfaatkan untuk menyampaikan imbauan di titik-titik strategis seperti pasar, perempatan jalan,” katanya.

Lanjutnya, adapun tujuan berdiri tegak dan menghentikan aktivitas itu adalah agar membangkitkan semangat mencintai Tanah Air Indonesia.

“Inilah cara kita membangkitkan semangat untuk mencintai Tanah Air,” pungkas AKP Ahmad Wahyudi. SH.MH.(humas/syaf)


Share it:

Lingga

Post A Comment: