Sekdako Tanjungpinang Jemput SK Rahma Sebagai Walikota Tanjungpinang Definitive Yang Telah Diteken Mendagri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sekdako Tanjungpinang Jemput SK Rahma Sebagai Walikota Tanjungpinang Definitive Yang Telah Diteken Mendagri


TANJUNGPINANG, Infokepri.com – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang Teguh Ahmad Syafari pada Selasa (25/08/2020) berangkat ke Jakarta menjemput SK penetapan Hj Rahma sebagai Walikota Tanjungpinang defenitif.

“ Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian telah menandatangani Surat Keputusan bu Rahma sebagai Walikota Tanjungpinang definitive dan hari ini saya berangkat ke Jakarta untuk mengambil SK penetapan Bu Rahma sebagai Walikota Tanjungpinang defenitif,” kata Teguh kepada sejumlah awak media, Selasa (25/8/2020).

Terkait jadwal pelantikan Rahma sebagai Wali Kota Tanjungpinang, kata Teguh, itu tergantung kepada Gubernur Kepri Isdianto. Namun pelantikan tersebut seharusnya dilakukan sebelum Gubernur Isdianto cuti kampanye sebagai Calon Gubernur Kepri.

Berdasarkan tahapan Pilkada Kepri 2020, Kepala Daerah yang mencalonkan diri wajib cuti untuk melakukan kampanye mulai 26 September 2020.

Berdasarkan catatan, Rahma mendampingi Syahrul pada Pilkada Tanjungpinang tahun 2018. Partai pengusung Syahrul-Rahma (SABAR) yakni Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Syahrul meninggal dunia pada tanggal 28 April 2020 karena mengidap penyakit Covid-19 dan penyakit lainnya. Sejak itu Rahma menjabat sebagai Plt Wali Kota Tanjungpinang. (Red)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel