Cuaca Extrim, Polsek Dabo Singkep Memberikan Himbauan Kepada Nelayan. - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Cuaca Extrim, Polsek Dabo Singkep Memberikan Himbauan Kepada Nelayan.

 



LINGGA, Infokepri.com  - Musim penghujan saat ini sudah tiba, hal tersebut juga berpengaruh pada laju angin dan ketinggian gelombang, seperti yang telah disampaikan oleh Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Lingga.

Sehingga masyarakat yang hendak beraktifitas di laut, seperti nelayan serta transportasi laut harus lebih waspada,oleh sebab itu guna meminimalisir peristiwa tidak menyenangkan semisal kecelakaan laut, Polsek Dabo Singkep selalu giat memberikan himbauan kepada masyarakat akan bahaya yang mengintai ketika melaut tatkala cuaca tidak mendukung.

" Kami lakukan patroli di wilayah hukum Polsek Dabo Singkep  dan memberi imbauan kepada masyarakat sekitar agar lebih waspada,” papar Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang. SIK. M.Si melalui  Kapolsek Dabo Singkep  AKP Ahmad Wahyudi. SH.MH , Sabtu (12/09/2020).

Bersama Brigadir Maya Octaviani dan 2 anggota Polsek Dabo  melakukan patroli  sekitar pantai dan Pelabuhan  di wilayah hukum Polsek Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Kegiatan tersebut dilakukan selain untuk menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) juga dilaksanakan imbauan antisipasi bencana alam angin kencang dan gelombang tinggi.

“Kami sampaikan kepada masyarakat sekitar agar mengantisipasi gelombang tinggi dan angin kencang, tidak memaksakan diri melaut, akan tetapi lebih mengutamakan keselamatan jiwa," katanya.

“Selain itu juga dengan melengkapi alat keselamatan di perahu maupun kapal yang hendak digunakan, serta melakukan koordinasi dengan pihak Pelabuhan Perikanan Pantai Pasongsongan, terkait update cuaca dari BMKG,” tutup Kapolsek Dabo Singkep  AKP Ahmad Wahyudi.(Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel