Gelar Rakor, Zamroni : Pengawas Pemilu Harus Terapkan Protokol Kesehatan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gelar Rakor, Zamroni : Pengawas Pemilu Harus Terapkan Protokol Kesehatan


LINGGA, Infokepri.com - Dabo Singkep Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lingga menggelar rapat koordinasi temuan dan Laporan Pelanggaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lingga bagi Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Lingga yang dilaksanakan di One Hotel Dabo Singkep, Selasa (08/09/2020).

Rakor ini mengahadirkan Kapolres Lingga AKBP. Boy Herlambang, S.I.K, M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Lingga Imang Job Marsudi, S.H.,M.H sebagai narasumber untuk memperkuat wawasan Panwaslu Kecamatan dalam mengawasi Tahapan Pilkada 2020 di Kabupaten Lingga.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga Zamroni, S.H.,M.M dalam sambutannya menerangkan Panwaslu Kecamatan harus memahami regulasi seperti tugas dan wewenang Panwaslu Kecamatan yang dijabarkan pada pasal 33 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2020.

"Yang paling penting setiap koordinator pada setiap Divisi melakukan koordinasi dari pengawasan di lapangan. Walaupun Perbawaslu 3 Tahun 2020 membagi tugas masing-masing Divisi, akan tetapi setiap Koordinator Divisi Panwaslu Kecamatan harus saling bersinergi tidak boleh saling lempar tugas agar setiap penangan nantinya dapat diselesaikan dengan cepat," Ujar Zamroni.

Karena kondisi kita saat ini berbeda, Bawaslu RI telah menyiapkan regulasi penyampaian laporan, klarifikasi, maupun persidangan menggunakan teknologi informasi/secara daring yang diatur dalam Perbawaslu No. 4 Tahun 2020 tentang Pengawasan, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Serentak Lanjutan Dalam Kondisi Bencana Nonalam Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) teman-teman harus memahi.

Mengakhiri sambutanya, Zamroni berpesan dalam mengawasi setiap tahapan Pengawas Pemilu tetap harus berpedoman sesuai protokol kesehatan Dan tetap jaga kesehatan karena kerja pengawas membutuhkan fisik yang prima.tutup nya.(Syaf)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel