PD PPM Kepri Ikuti Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI di Wilayah Jajaran Korem 003WP/TW - TA 2020 - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

PD PPM Kepri Ikuti Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI di Wilayah Jajaran Korem 003WP/TW - TA 2020

Share it:

 


TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) Provinsi Kepulauan Riau menghadiri undangan yang disampaikan dari kepala Sekretariat Umum (Kasetum) 003/WP, Kapten Caj Rina Herlina di Komando Resor Militer (Korem) 033/WP TW.

Perwakilan dari PD PPM Provinsi Kepri di acara tersebut diwakili oleh, H. Mukhlis Muchsin Khalidi yang merupakan Wakil Ketua PD PPM Provinsi Kepri, beserta beberapa rombongannya. Ada juga rekan-rekan yang hadir diantaranya FKPPI, GM FKKPI, serta unsur DPD LVRI Provinsi Kepri yang diwakili oleh, Ketua Plt. Kapten Purn. A. Ibrahim beserta jajarannya, serta unsur PEPABRI, dan Warakawuri tingkat Provinsi Kepri.

Sejauh ini, PD PPM Kepri yang dikomandoi oleh Pantas Opan Napitupulu, yang beberpa bulan lalu sudah sah dilantik pada, tanggal 8 Juli 2020, di Golden Prawn Hotel dan Restaurant, Bengkong Batam. Dan dihadiri langsung oleh unsur DPP LVRI selaku Pembina Utama PPM yakni ayahanda Mayjen TNI Purn. Nono Sukarno dan Brigjen TNI Purn. Dahlan Idrus yang mewakili Ketua Umum LVRI ayahanda Letjen. TNI Purn. Saiful Sulun yg berhalangan hadir oleh kerena kesehatan beliau.

Pelantikan PD PPM Kepri Masa Bakti 2020 - 2025 tersebut, langsung dilantik oleh Ketua Umumnya, Bung Berto Izaak Doko yang merupakan cucu Pahlawan Nasional dari Nusa Tenggara Timur (NTT) I. H. Doko. 

Pemuda Panca Marga adalah organisasu khusus yang keberadaannya sangat berbeda dengan Organisasi Nasional lainnya di tanah air.

Pemuda Panca Marga ini lahir dari rahim Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), oleh karenanya PPM menjadi bagian penting dari Keluarga Besar TNI (KBT) bersama FKPPI dan Pemuda Pancasila, yang didirikan untuk maksud dan tujuan menjaga, merawat idiologi bangsa, semangat juang nilai-nilai 1945.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PD PPM Provinsi Kepri, Ir. Said Andy SBQ yang juga merupakan cucu Veteran dan Pahlawan Nasional Sultan Mahmud Riayat Syah dari Riau Lingga ini menyampaikan, bahwa sejak kembalinya PPM dibawah naungan LVRI berdasarkan MUNASLUB LVRI tanggal 7,8,9 September 2019, PPM di Provinsi Kepri saat ini telah berhasil merangkul hampir 80 persen Putra dan Putri keturunan Veteran dan Pejuang di Bumi Segantang Lada.

"Sejak kembalinya PPM dibawah naungan LVRI berdasarkan MUNASLUB LVRI tanggal 7,8,9 September 2019, PPM di Provinsi Kepri saat ini telah berhasil merangkul hampir 80 persen saudara-saudari kami keturunan anak cucu Veteran dan Pejuang dengan mereka melampirkan bukti-bukti Skep dan Tanda Jasa Kejuangan lainnya dari orang tua dan kakek mereka", Tutur Said Andy yang merupakan Tokoh Masyarakat Melayu Kepri, dan juga cucu veteran serta Pahlawan Nasional terkenal Riau Lingga Sultan Mahmud Riayat Syah.

Sekjen PD PPM Provinsi Kepri, Ir. Said Asndy. SBQ menambahkan lagi, bahwa akhir bulan Agustus belum lama ini Pantas Opan Napitupulu selaku Ketua PD PPM KEPRI yang diakui LVRI telah melantik kepengurusan PC PPM LINGGA terpilih bertempat di Gedung Nasional Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

"Baru-baru ini kami telah melantik saudara-saudari kami di Kabupaten Bunda Tanah Melayu, Kabupaten Lingga. Pengurus terpilih PC PPM Kabupaten Lingga, yang diketuai oleh Bung Lincoln Pioner Pasaribu, dan Sekretarisnya Handiyani yg merupakan putri Veteran Lingga," Ucap Andy SBQ, yang juga merupakan Tokoh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam, serta Panglima Hulubalang LAM Provinsi Kepri.

Mengakhiri Penyampaiannya, Sekjen PD PPM Provinsi Kepri tersebut juga mengharapkan, Kehadiran PPM dengan paradigma baru ini dapat menjadi penyejuk, perekat dan pelekat anak bangsa di Provinsi Kepri.

"Kehadiran PPM dengan paradigma baru ini diharapkan dapat menjadi penyejuk, perekat dan pelekat anak bangsa di provinsi Kepri ini, serta menjadi mitra strategis Pemerintah di daerah dan para Stakeholders lainnya dalam baktinya membangun dan memajukan daerahnya", pungkas Said Andy SBQ.



(Hms/Pay)





Share it:

Batam

Post A Comment: