Pimpin Upacara Memperingati HKN, Bupati Labuhanbatu Ajak ASN dan Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pimpin Upacara Memperingati HKN, Bupati Labuhanbatu Ajak ASN dan Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

 


LABUHANBATU, Infokepri.com - Bupati Labuhanbatu H. Andi  Suhaimi Dalimunthe memimpin upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) ditanggal 17 setiap bulannya yang dilaksanakan di Lapangan BKPP,  Rantau Selatan, Kamis (17/9/2020).

Upacara itu diikuti gabungan kelompok 1,2,3, dan 4 yang diikuti eselon II, III dan eselon IV.

Dalam sambutannya Bupati Labuhanbatu H. Andi  Suhaimi menyampaikan kondisi terkini dimasa pandemi Covid-19 yang memerlukan kerjasama seluruh lapisan pemerintah dan masyarakat untuk mengatasi dan menghadapinya.

Ia menyebutkan Covid-19 dengan tanggal 15 September 2020, di Indonesia terdapat 221.523 kasus, yang tersebar di 34 provinsi dan 480 Kabupaten/kota, dengan jumlah yang dinyatakan sembuh sebanyak 158.405 orang dan jumlah meninggal dunia mencapai 8.841 jiwa.

" Sedangkan di Labuhanbatu sendiri , tercatat hingga tanggal 15 September 2020 terdapat 310 kasus Covid-19 jumlah yang dinyatakan sembuh sebanyak 8 orang dan meninggal dunia sebanyak 1 orang kata," kata Bupati Labuhanbatu.

Menghadapi kondisi bencana non alam yang luar biasa ini diperlukan hadirnya pemerintah pusat dan daerah untuk menyelamatkan masyarakat dari ancaman krisis kesehatan, ekonomi, dan kesejahteraan melalui upaya yang luar biasa, melalui serangkaian kebijakan dan program penanggulangan Covid-19 dan dampaknya.

Beliau mengharapkan kerja sama dan peran serta ASN yang berfungsi sebagai pelaksana kebijakan publik dan juga sebagai pelayan publik harus bisa menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat.

Adapun protokol kesehatan yang harus dilakukan menurut Keputusan Bupati nomor : 43 tahun 2020  lanjut Bupati Andi, jaga kebersihan, rajin  mencuci pakai sabun dan air mengalir, jangan menyentuh area wajah sebisa mungkin, seperti hidung mata dan mulut, terapkan etika batuk dan bersin dengan cara tutup mulut dan hidung menggunakan lengan atas bagian dalam, menggunakan masker, jaga jarak,isolasi mandiri jika merasa badan tidak sehat, jaga kesehatan didalam rumah dan luar rumah dengan berjemur di sinar mentari pagi selama beberapa menit. 

Dalam kesempatan ini Bupati Labuhanbatu menyerahkan santunan kepada 16 orang ASN purna tugas dan bantuan kemalangan kepada tiga orang ASN.

Turut hadir dalam upacara tersebut,  Sekdakab Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian M.MA, Para Asisten, OPD dan pengawai Pemkab Labuhanbatu. (bon)











Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel