Seorang Warga India di Bintan Terpapar Positif Covid-19, Total Kasus Covid-19 Menjadi 170 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Seorang Warga India di Bintan Terpapar Positif Covid-19, Total Kasus Covid-19 Menjadi 170

 

Kadinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni (Fhoto : Istimewa)

BINTAN, Infokepri.com – Setelah 25 santri salah satu Ponpes di kecamatan Toapaya, Bintan terpapar positif Covid-19 yang merupakan klister Ponpes Darus Ilmi, kasus Covid-19 kembali bertambah kali ini korbannya seorang warga negara India berinisial MU (28) yang tinggal dormitori kawasan industri Lobam.

Kadinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni kepada sejumlah awak media, Jumat (25/9/2020) mengatakan selain warga negara India itu, juga terdapat seorang warga Kecamatan Seri Kuala Lobam berinisial DFH (20) yang terpapar positif Covid-19.

“ Dengan bertambahnya 27 kasus Covid-19 maka hingga Kamis (24/9/2020) jumlah total kasus Covid-19 kini menjadi 170 orang,” kata dr Gama AF Isnaeni.

Gama AF Isnaeni yang juga Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bintan mengatakan bahwa warga negara India itu memiliki gejala dan riwayat kontak. 

Insial MU baru terdeteksi positif Covid-19 setelah uji swab di Batam, Ia mengalami gejala antara lain batuk, sakit kepala, sesak nafas, mual, muntah nyeri.

Untuk kluster Ponpes Darus Ilmi, lanjutnya, yang terkonfirmasi positif Covid-19 rata-rata berumur 12 hingga 18 tahun. Dari 25 orang yang positif Covid-19 hanya 5 yang menunjukkan gejala batuk dan pilek, termasuk hliang indra perasa dan selebihnya tidak memiliki gejala dan semuanya perempuan.

“ Ke 25 santriwati tersebut menjalani isolasi mandiri di pondok pesantren itu,” katanya.

Untuk pasien DFH, katanya, diketahui tidak memiliki riwayat perjalanan dari daerah lain. Namun DFH mengalami gejala antara lain batuk, sakit kepala, sesak nafas, mual, muntah nyeri dan saat ini isolasi di RSUD Engku Haji Daud (EHD) Tanjunguban.

Dengan terusnya bertambah pasien Covid-19 di Bintan Gama meminta seluruh warga Bintan untuk menerapkan protokol kesehatan, dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak dan jaga kesehatan tubuh. (red)





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel