Sosialisasi Kamseltibcar Di SMPN 4 Singbar, Ini Yang Disampaikan Satlantas Polres Lingga - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Sosialisasi Kamseltibcar Di SMPN 4 Singbar, Ini Yang Disampaikan Satlantas Polres Lingga

SMPN-4, Desa Marok Tua Kec Singkep Barat, Brigadir Samsurizal, Briptu Rendi Setiawan, Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, Kasatlantas AKP Emsas
Share it:

 


LINGGA, Infokepri.com - Satlantas Polres Lingga menggelar kegiatan sosialisasi Kamseltibcarlantas dan Adaptasi kebiasaan baru di Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 (SMPN 4) Desa Marok Tua Kecamatan Singkep Barat (Singbar) Kabupaten Lingga, Kepri, Kamis (03/09/2020).

Dalam kegiatan itu, anggota Satlantas Polres Lingga Brigadir Samsurizal, Briptu Rendi Setiawan, dan Bripda Apriyanto memberikan himbauan kepada siswa untuk tidak mengendarai kendaraan sepeda motor pada usia dini.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang SIK M.Si melalui Kasatlantas Polres Lingga AKP Emsas mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Satlantas polres Lingga hari ini selain memberikan himbauan agar tidak mengendarai kendaraan diusia dini juga menyampaikan himbauan tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah/sekolah kepada para siswa/i SMPN-4 yang ada di wilayah kecamatan Singkep Barat tepatnya di desa Marok Tua.

Adapun materi himbauan yang disampaikan dalam kegiatan ini yaitu mengingatkan kepada siswa/i agar berhati-hati pada saat hendak menyebrangi jalan masuk ke area sekolah. Selalu menjaga jarak pada saat di dalam ruangan belajar dan di luar ruangan. Gunakan masker pada saat sekolah dan bepergian keluar rumah. Selalu mencuci tangan dengan sabun cair, serta menghimbau agar tidak bersalaman secara langsung dengan cara berjabat tangan.

Ia menambahkan meskipun jangkauan agak jauh untuk menuju desa Marok Tua apa lagi saat ini cuaca ekstrim dengan kondisi jalan banyak rusak, namun sedikitpun tidak mengurangi semangat personil untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi.

Selain jalan rusak, untuk menempuh lokasi sekolah SMPN-4 desa Marok Tua, personil kita harus melewati laut dengan menggunakan transportasi laut, sampan dayung milik warga dengan waktu kisaran 10 menit, sesampainya di perumahan warga yang selanjutnya diteruskan berjalan kaki dengan jarak tempuh kisaran lebih kurang 500 meter kelokasi sekolah.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN-4 Singkep Barat, Nurhayati S.Ag.,M.Pd mengucapkan terima kasih kepada pihak Satlantas Polres Lingga.

"Kami selaku pihak sekolah mengucapkan terima kasih banyak atas diselenggarakan kegiatan sosialisasi himbauan di sekolah kami, meskipun selama ini memang belum pernah melakukan sosialisasi tentang lalu lintas namun hari ini pihak Satlantas Polres Lingga telah menunjukkan bukti kepedulian terhadap anak-anak usia dini khususnya di sekolah kami," kata Nurhayati.(humas/syaf)


Share it:

Lingga

Post A Comment: