Wagub Kepri Perdana Ke Anambas, Belanja Masalah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wagub Kepri Perdana Ke Anambas, Belanja Masalah

Wagub Kepri Perdana Ke Anambas, Belanja Masalah
Wagub Kepri (Gaun Biru)
ANAMBAS, Infokepri.com -
Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Wagub Kepri), Hj. Marlin Agustina mengatakan bahwa sektor pariwisata di Anambas perlahan-lahan akan terus dibenahi dan ditingkatkan infrastrukturnya. Sehingga kunjungan wisatawan bisa terus bergeliat dan menghidupkan berbagai sektor lainnya seperti UMKM, kuliner, transportasi dan akomodasi. Ekonomi daerah pun semakin meningkat.
 
"Sepanjang perjalanan tadi, keindahan dan cantiknya alam terus terpandang. Banyak potensi luar biasa yang dimiliki Kabupaten Anambas seperti Pariwisata, Kuliner, dan UMKM. Semoga nantinya ini menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah yang akan mendorong pembangunan Kabupaten Anambas lebih baik lagi," jelasnya saat Safari Ramadhan di Masjid Baitul Makmur, Tarempa-Anambas, Jumat malam (23/4).
 
Lanjutnya, dalam kunjungan ini sekaligus belanja masalah yang dihadapi Pemkab Anambas untuk diselesaikan satu persatu. Dan meminta kepada Pemkab untuk terus memperhatikan sektor UMKM yang berdampak dalam kesejahteraan langsung kepada masyarakat.
 
"Hal-hal yang belum terselesaikan akan segera diinventarisir dan menjadi prioritas mana yang sangat dibutuhkan masyarakat karena memang keterbatasan dana," katanya.
 
Selain itu, Wagub Kepri setuju dengan usulan Pemkab Anambas agar cool storage dihibahkan pengelolaannya kepada mereka. Dengan demikian pemanfaatannya bisa maksimal dan dapat dirasakan masyarakat nelayan.
 
Di tempat yang sama, Bupati Anambas, Abdul Haris menyampaikan bahwa permintaan agar aset Pemprov Kepri berupa Cool Storage dengan kapasitas 200 ton untuk dihibahkan. Sehingga bisa maksimal pemanfaatan untuk sektor perikanan di Anambas.
 
Pemkab Anambas terus melakukan pembangunan dengan merangkai pulau Kepulauan Anambas. Di antaranya dengan membangun jembatan di Desa Air Asuk yang menghubungkan tiga pulau, dengan seperti itu banyak manfaat yang didapat masyarakat yakni pergerakan perekonomian semakin menggeliat dan memberikan pelayanan kesehatan apabila ada masyarakat yang membutuhkan perawatan dengan segera.
 
Progres pembangunan-pembangunan provinsi di Anambas. Di antaranya Pembangunan Seman Panjang II on progres dan pada Desember 2022 akan selesai. Ada juga Pembangunan Pelabuhan Teluk Durian di Desa Teluk Bayur yang belum rampung.
 
"Nantinya jika sudah selesai bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berlabuh ketika menghadapi musim utara. Ada juga pembangunan Jalan di Desa Tiangau yang masih belum rampung serta Pembangunan Jalan Lingkar Bandara Letung dan Pembangunan beberapa Jembatan," tutupnya. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel