Bupati M Nizar Melantik Direktur dan Komisaris BUMD Kabupaten Lingga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati M Nizar Melantik Direktur dan Komisaris BUMD Kabupaten Lingga

Bupati M Nizar Melantik Direktur dan Komisaris BUMD Kabupaten Lingga
Bupati Lingga M Nizar Melantik M Syahrial SE Sebagai Direktur BUMD Kabupaten Lingga dan Darmawan S.IP sebagai Komisaris di Ruang Rapat VIP Kantor Bupati Lingga, Selasa (21/12/2021) (Fhoto : Syafrudin) .


LINGGA, Infokepri.com  - Mantan Direktur BUMD Kepri M Syahrial SE dilantik menjadi Direktur BUMD Kabupaten Lingga PT Selingsing Mandiri masa jabatan 2022 – 2026.

M Syahrial SE dilantik bersama Darmawan S.IP sebagai Komisaris oleh Bupati Lingga M Nizar  di ruang rapat VIP kantor Bupati Lingga, Selasa (21/12/2021).

Dalam sambutannya Bupati M Nizar mengatakan perekrutan M Syahrial SE sebagai Direktur BUMD dan Darmawan S.IP sebagai Komisaris BUMD sudah melalui tahap yang panjang. Kekosongan jabatan sempat diisi pelaksana jabatan sementara, setelah kasus hukum yang menyangkut kepengurusan terdahulu.

Bupati M Nizar meminta agar BUMD bisa menjadi harapan baru, terutama dalam pengelolaan keuangan. 

Namun dirinya yakin ditangan Komisaris, Darmawan, S.IP. dan Direktur terpilih, M.Syahrial, SE yang pernah menjabat sebagai Direktur BUMD Kepulauan Riau, BUMD Kabupaten Lingga akan kembali bergairah dan mampu bangkit dari keterpurukan saat ini. Meskipun harus memulai dari nol lagi.

"Dengan melalui tahapan yang panjang, dan tadi penentuan Rapat Umum Pemegang Saham. Tentu dengan suasana baru, dengan pengalaman Pak  Direksi yang pernah duduk di provinsi Kepri Saya harap BUMD bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Lingga di masa-masa yang akan datang," harap dia.

Nizar juga meminta kepada keduanya untuk segera bergerak memanfaatkan apa yang sudah ada di depan mata. Banyak pekerjaan yang harus segera dituntaskan melalui rencana kerjasama 2022. Dengan harapan BUMD Lingga bisa menjadi role model.

Ia mengharapkan BUMD mampu bekerja maksimal membantu pemerintah daerah sehingga mampu mengangkat marwah BUMD Lingga di pemerintahan, DPRD, maupun masyarakat.

Beliau mengharapkan sebagai tahap awal dengan pengamalan-pangalaman yang ada oleh Direksi, dengan relasi-relasi yang ada dapat berkerjasama dengan Komisaris nantinya, tanpa adanya dana dari BUMD yang sudah minus, dirinya berharap dapat mengelola aset yang sudah ada di depan mata, seperti AMKD, pakan ikan ataupun yang lainnya.

Lebih-lebih lagi, 100 % saham yang ada di BUMD ini adalah milik Pemkab Lingga sendiri, sehingga keputusan penetapan Direktur dan Komisaris terpilih ini dirasa sangat penting bagi Kabupaten Lingga.

"Untuk itu, pastikan harus ada progres dari apa yang dikerjakan oleh BUMD Kabupaten Lingga. Saya tidak mau hanya eforisa saja. Karena kita harus meninggalkan kepesimisan dan kegagalan terdahulu. Saya menaruh harapan besar, dan saya mohon agar aset-aset yang telah ada, dapat dikelola dengan baik dam maksimal," papar dia.

Nizar juga tak memberi batasan jika BUMD ingin mengembangkan sayap dibidang pariwisata dan sebagainya. Namun ia menekankan agar investasi yang masuk ke Kabupaten Lingga harus melibatkan BUMD. BUMD seperti lokomotif, terwujudnya kebangkitan ekonomi di Kabupaten Lingga.

“Selamat atas pelantikannya, semoga bisa bekerja dengan maksimal membawa marwah BUMD Kabupaten Lingga di mata masyarakat. Segera langsung action. Fokus saja dulu, kelola aset yang sudah ada di depan mata, baru yang lainnya mengikuti untuk yang berikut-berikutnya," ucap dia. (Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel