Lakukan Komsos, Babinsa Windo Prana Citra Himbau Warga Desa Kelanga untuk Melakukan Vaksin - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Lakukan Komsos, Babinsa Windo Prana Citra Himbau Warga Desa Kelanga untuk Melakukan Vaksin

Lakukan Komsos, Babinsa Windo Prana Citra Himbau Warga Desa Kelanga untuk Melakukan Vaksin
Babinsa Desa Kelanga Serka Windo Prana Citra Melakukan Komsos dengan Ketua LAM Desa Kelanga di Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Rabu (29/12/2021) (Fhoto : Ist)

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Kelanga Serka Windo Prana Citra, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Desa Kelanga beserta warga binaan di Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Rabu (29/12/2021).

Serda Windo Prana Citra mengatakan, komunikasi sosial merupakan sarana efektif untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“ Dengan adanya komunikasi bersama  masyarakat, kita bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk satuan dan selaku Babinsa bisa memberikan himbauan yang bisa dimanfaatkan untuk masyarakat," ujar Windo.

Babinsa Windo menyampaikan kepada warga bahwasannya Pemerintah Daerah Natuna sudah mengeluarkan Surat Edaran tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Natuna.

Salah satu contohnya dengan memberlakukan sertifikatat vaksin dosis 2 sebagai syarat untuk mendapatkan layanan program pemerintah dan program layanan lainnya di wilayah kerja.

"Untuk itu bagi warga yang belum melaksanakan vaksin ke 2 dan yang belum sama sekali agar bergegas untuk melakukan vaksinasi pada pos pelayanan yang sudah disediakan," terangnya.

Dengan tidak bosan-bosannya Babinsa Windo  mengingatkan warga agar tetap mematuhi  Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan walaupun sudah di Vaksin guna memutus mata rantai Covid-19.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, komunikasi sosial, dan gotong royong.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel