Pasca Libur Tahun Baru 2022, Bupati bersama Wabup Sergai Melakukan Sidak Kesejumlah OPD - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pasca Libur Tahun Baru 2022, Bupati bersama Wabup Sergai Melakukan Sidak Kesejumlah OPD

 

Pasca Libur Tahun Baru 2022, Bupati Sergai Melakukan Sidak Kesejumlah OPD
Bupati Sergai H. Darma Wijaya Saat Melakukan Sidak ke Salah Satu OPD di Lingkungan Pemkab Sergai,  Senin (3/1/2021) (Fhoto : Ist)

SERGAI, Infokepri.com - Pasca libur Tahun Baru 2022, Bupati Sergai H. Darma Wijaya bersama Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasibuan, AP, MAP, jajaran Staf Ahli dan Asisten serta personil Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mendatangi satu persatu OPD untuk mengecek kelengkapan pegawai dan tenaga kontrak yang hadir di lingkungan Pemkab Sergai, Senin (3/1/2021).

Inspeksi mendadak (sidak) dan monitoring tingkat kedisiplinan PNS dan Tenaga Kontrak yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) ini didasari Surat Perintah Tugas No. 18.33/090/7677/2021, tanggal 30 Desember 2021

Dari pantauan di lapangan, tingkat kehadiran personil masing-masing OPD cukup baik. Data dari BKD, tingkat kehadiran pada hari ini mencapai 98 persen, sedangkan Tenaga Kontrak di angka 92 persen.

Di kesempatan apel dadakan yang digelar di lapangan Inspektorat Sergai, Sei Rampah, Bupati Sergai menekankan pentingnya seluruh pihak untuk mencintai pekerjaan. Baginya, jika seseorang bisa mencintai apa yang dilakukan, maka hasil akhirnya akan berkualitas dan jadi berkah.

“Jangan sampai kerja dibawa dongkol. Nikmati saja. Jalani dengan cinta. Jujur saja, saya malah merasa jenuh kalau disuruh refreshing. Malah bagi saya, justru dengan bekerjalah sarana saya untuk refreshing,” ucap Bupati.

Di apel pertama yang digelar di tahun 2022 ini, Bupati juga menyampaikan ke depan tugas dan pekerjaan akan semakin kompleks, apalagi ditambah dengan penggunaan teknologi yang juga makin maju.

Setiap orang, sebutnya, harus bisa mengikuti dan mengimbangi laju perkembangan zaman dengan aktif belajar, jangan sampai ada waktu berleha-leha. Diriya juga menyinggung perihal penyetaraan pejabat Eselon IV ke Pejabat Fungsional yang sudah mulai dilaksanakan di lingkungan Pemkab Sergai. Hal ini, sebutnya, perlu disikapi dengan komitmen untuk bekerja lebih baik lagi dan semakin profesional.

“ Yang terpenting bagi kita sekarang adalah kemauan. Walau SDM-nya sudah oke, tapi kalau tidak dibarengi dengan kemauan yang tinggi, maka jadi sia-sia. Apa yang sudah baik yang kita lakukan di tahun lalu, mari kita tingkatkan lagi, sedangkan yang masih kurang, sama-sama kita perbaiki. Semoga apa yang kita targetkan di tahun ini, bisa tercapai,” harapnya, sembari menambahkan jika dirinya dan para pimpinan OPD akan terus memonitor kinerja seluruh personil.

Pada apel ini, Bupati juga menyampaikan jika awal tahun baru 2022, Sergai mendapat kado istimewa dengan dirinya yang ditetapkan sebagai salah satu Bupati terpopuler se-Indonesia sesuai dengan hasil riset lembaga Indonesia Indicator (I2).

“Ini merupakan sebuah kebanggaan sebab hasil kerja keras kita mendapat perhatian, bukan hanya di lingkup Sumatera Utara, namun dihadapan khalayak nasional,” cetus Bang Wiwiek, sapaan akrabnya.

(Bon)
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel